Minggu, 22 November 2020 23:02

Sekda Barru Ajak Masyarakat Kreatif Agar Ekonomi Bangkit dari Covid-19

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sekda Barru, Abustan
Sekda Barru, Abustan

Abustan mengatakan bahwa situasi pandemi Covid-19, masyarakat tidak boleh terkungkung dan pasrah pada keadaan.

RAKYATKU.COM,BARRU - Sekretaris Daerah Barru, Abustan AB mengajak masyarakat agar lebih meningkatkan kreativitas di masa pandemi Covid-19. Dengan harapan memulihkan perekonomian.

Demikian disampaikan Abustan ketika mewakili pelaksana tugas Bupati Barru, Nasruddin AM membuka acara pertunjukan virtual kesenian tradisional, Sabtu malam (21/11/2020).

Acara yang disiarkan melalui live streaming YouTube ini dipersembahkan oleh Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), Kominfo RI serta Diskominsta Pemkab Barru.

Baca Juga : 

Tema acara ini yakni "Sulsel Berdaya Lewat Seni Tradisi di Masa Pandemi". Sanggar Seni Colliq Pujie tampil membawakan tari empat payung.

Lebih lanjut soal pemulihan ekonomi, Abustan mengatakan bahwa situasi pandemi Covid-19, masyarakat tidak boleh terkungkung dan pasrah pada keadaan. Ia menyarankan masyarakat harus lebih inovatif.

"Kesehatan pulih, Indonesia bangkit. Bangkit di sini yakni dalam konteks ekonomi. Saya mengajak kita semua agar menelaah potensi ekonomi lokal untuk menopang pemulihan ekonomi nasional," kata mantan kepala Dinas Pendidikan Barru tersebut.

 

Dia juga mengajak masyarakat untuk menelaah kekhasan-kekhasan lokal yang dimiliki. Agar dapat terintegrasi menjadi multiplayer effect yang dapat membangkitkan ekonomi Indonesia.

 

Penulis : Achmad Afandy
#Satgas Covid-19 #barru