Minggu, 22 November 2020 22:02

Sempat Aktif Kampanyekan Kacamatayya, Kakak Kandung Bupati Bulukumba Berpulang

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Andi Hartatiah Andi Sappewali saat mengampanyekan Kacamatayya di Gantarang, Oktober 2020 lalu.
Andi Hartatiah Andi Sappewali saat mengampanyekan Kacamatayya di Gantarang, Oktober 2020 lalu.

Sebelum meninggal dunia, Puang Har sempat dirawat di RSUD Sulthan Daeng Radja Bulukumba lalu dirujuk ke RSUP Wahidin Sudirohusodo Makassar.

RAKYATKU.COM - Bulukumba berduka. Tokoh perempuan Saorajae, Andi Hartatiah Andi Sappewali, berpulang ke rahmatullah.

Perempuan yang akrab disapa Puang Har itu meninggal dunia di RSUP Wahidin Sudirohusodo, Makassar, Minggu malam (22/11/2020).

Kabar duka ini pertama kali disampaikan Bupati Bulukumba, AM Sukri Andi Sappewali. Bupati membagikan kabar duka itu melalui grup-grup WhatsApp.

Baca Juga : 

Kabar duka tersebut juga disebarkan kemenakan almarhumah, Andi Anwar Purnomo. Putra AM Sukri Sappewali itu adalah anggota DPRD Sulsel.

"Mohon doanya semoga almarhumah husnul khotimah," kata Andi Anwar.

Sebelum meninggal dunia, Puang Har sempat dirawat di RSUD Sulthan Daeng Radja Bulukumba sejak empat hari lalu. Dia kemudian dirujuk ke RSUP Wahidin Makassar.

 

Cucu pahlawan nasional asal Bulukumba, Andi Suthan Dg Radja tersebut malam ini langsung dibawa pulang ke kediamannya di Rumah Saorajae, Kecamatan Gantarang, Bulukumba untuk disemayamkan.

Pada Pilkada Bulukumba 2020, Andi Hartatiah berada di kubu pasangan Tomy Satria Yulianto-Andi Makkasau (Kacamatayya).

Dia bukan pendukung pasif. Pada usia yang tidak muda lagi, Andi Hartatiah ikut aktif mengampanyekan pasangan yang diusung PDIP dan PKB tersebut.

Puang Har antara lain hadir langsung saat sosialisasi Kacamatayya di Desa Dampang, Kecamatan Gantarang.

"Saya sampaikan, mari kita bersama memilih nomor 3, Kacamatayya. Mengapa? Dalam diri Tomy dan Andi Makkasau tertanam pribadi yang santun dan cerdas. Kita ketahui bersama, selama masa jabatannya mendampingi Andi Sukri, mereka tetap akur. Artinya terdapat kesepahaman antara keduanya, dan seluruh masyarakat Bulukumba," tegas Puang Har pada Sabtu (10/10/2020).

Puang Har bahkan menilai, program yang didorong Kacamatayya di masa mendatang, sasaran dan dapat realisasikan.

"Sosok pemimpin dengan latar belakang pendidikan yang tepat itu hanya ada pada Kacamatayya. Tomy Satria berlatarbelakang pendidikan sarjana ilmu politik dan pemerintahan, dan Andi Makkasau adalah master ekonomi yang telah lebih dari 30 tahun membantu masyarakat Bulukumba dalam pengembangan UMKM," bebernya seperti dikutip dari Tribunnews.com.

 

Penulis : Rahmatullah
#andi hartatiah andi sappewali #Bulukumba