Minggu, 22 November 2020 11:06

Di Acara Mappalili, Tokoh Masyarakat Labakkang: Jangan Biarkan Anir Berjuang Sendiri

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Di Acara Mappalili, Tokoh Masyarakat Labakkang: Jangan Biarkan Anir Berjuang Sendiri

Anir sapaan Andi Nirawati mengatakan, sejak lama dirinya ingin menghadiri tradisi turun sawah atau Mappalili di tanah kelahirannya, Labakkang.

RAKYATKU.COM, PANGKEP - Calon bupati Pangkep, Andi Nirawati menghadiri acara tradisi Mappalili atau dikenal dengan Budaya Turun Sawah di Rumah Adat Balla Lompoa, Kecamatan Labakkang, Minggu (22/11/2020).

Di lokasi, Andi Nirawati disambut hangat masyarakat Labakkang. Acara berlangsung dari pukul 06.30 hingga pukul 08.00 WITA.

Di sela-sela acara, Anir sapaan Andi Nirawati mengatakan, sejak lama dirinya ingin menghadiri tradisi turun sawah atau Mappalili di tanah kelahirannya, Labakkang.

Baca Juga : Lutfi Hanafi Ajak Bupati Pangkep Foto Bareng Usai Nyoblos di TPS

"Memang dari dulu saya ingin sekali bisa hadir di budaya Mappalili di tengah-tengah masyarakat Labakkang. Karena dengan itu saya rasa dekat sekali dengan masyarakat," kata Anir, Minggu, (22/11/2020).

Anir sendiri berharap agar tradisi turun sawah ini, harus tetap dijaga turun-temurun dan menghasilkan hasil panen berlimpah.

"Mari sama-sama kita jaga dan lestarikan tradisi Mappalili hingga anak cucu kita kelak. Insya Allah dengan begitu masyarakat Labakkang ke depannya semakin meningkatkan produksi hasil panen padinya," harapnya.

Baca Juga : Besok Pencoblosan, Anir-Lutfi ke Pemilih: Awali dengan Basmalah

Salah satu tokoh masyarakat Labakkang, H Ahmad Saparuddin mengatakan, suatu kehormatan dalam tradisi Mappalili kali ini dihadiri kandidat nomor urut 4 tersebut.

Dia menuturkan, dengan kedatangan politisi Gerindra itu semoga pertanda baik masyarakat Labakkang kedepannya.

"Ini adalah tanda-tanda alam tahun ini di acara tradisi budaya Mappalili. Seorang putri terbaik Labakkang, cucu dari Andi Mangewa Karaeng Sau ikut hadir merayakan tradisi turun sawah. Mudah-mudahan ini pertanda baik bagi kita semua, khususnya masyarakat kecamatan Labakkang. Jangan biarkan putri terbaik Labakkang berjuang sendiri untuk mensejahterakan masyarakat Pangkep," tutur Ahmad. (*)

#anir-lutfi