Sabtu, 21 November 2020 11:02

Salah Terkonfirmasi Positif Covid-19 Usai Hadiri Pernikahan Saudara, Ini Pembelaan Jurgen Klopp

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Salah Terkonfirmasi Positif Covid-19 Usai Hadiri Pernikahan Saudara, Ini Pembelaan Jurgen Klopp

Salah terlihat ikut menari pada resepsi pernikahan saudaranya di Mesir tanpa mengenakan masker.

RAKYATKU.COM -- Mohammed Salah positif corona. Apa tanggapan Manajer Liverpool Jurgen Klopp? Di luar dugaan.

Salah terinfeksi Covid-19 saat menghadiri pernikahan saudaranya di Mesir.

Dalam video yang beredar, Salah terlihat ikut menari selama upacara tanpa mengenakan masker.

Pemain berusia 28 tahun itu kemudian dinyatakan positif terkena virus corona menjelang pertandingan Piala Afrika antara Mesir melawan Togo pekan lalu.

Pencetak gol terbanyak bersama di Liga Premier musim ini dengan delapan gol, kembali melakukan tes positif pada hari Rabu dan akan absen dalam pertandingan hari Minggu melawan Leicester City.

"Dia terbang kembali hari ini. Saya telah berhubungan dengannya. Saat Anda mendapatkan hasil negatif, prosesnya dimulai. Dia tidak memiliki gejala," terang Klopp.

 

"Saya berada di Jerman pada musim panas dan seorang teman mengadakan pesta ulang tahun untuk saya dan saya memutuskan untuk tidak pergi. Itu diizinkan. Di negara lain ada lebih banyak tekanan sosial dan pernikahan seorang saudara adalah momen yang spesial. Para pemain saya sangat disiplin," lanjutnya.

Juara Liverpool dihadapkan pada krisis cedera yang memuncak menjelang pertandingan melawan Leicester. Selain Salah, bek Virgil van Dijk dan Joe Gomez juga absen di sisa musim ini setelah menjalani operasi lutut.

Trent Alexander-Arnold, yang cedera saat bermain imbang 1-1 dengan Manchester City di Premier League awal bulan ini.

Kapten Jordan Henderson, yang cedera kakinya saat tugas internasional bersama Inggris, juga absen untuk pertandingan hari Minggu tetapi Klopp telah memperingatkan para pemainnya agar menjaga diri.

"Tidak ada musim ketika Anda tidak memiliki masalah cedera. Itu selalu sama, sedikit berbeda karena banyak pemain di posisi yang sama mengalami cedera dan cedera serius, yang membuatnya sulit," katanya.

Klopp mengonfirmasi bahwa gelandang Brasil Fabinho dan pemain Spanyol Thiago Alcantara hampir fit sepenuhnya setelah masing-masing mengatasi cedera hamstring dan lutut.

 

#Mohammed Salah