Jumat, 20 November 2020 20:05
Pilkada Barru

Kelompok Nelayan dan Majelis Taklim Desa Kupa Garansi Kemenangan SS-AK

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kelompok Nelayan dan Majelis Taklim Desa Kupa Garansi Kemenangan SS-AK

Mayoritas warga di tujuh kecamatan yang pernah dikunjungi sosialisasi, menyatakan keberpihakannya ke SS-AK.

BARRU - Dukungan merata di berbagai wilayah kecamatan membuat langkah pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Barru, Suardi Saleh-Aska Mappe (SS-AK) di atas angin dibandingkan rivalnya jelang pencoblosan.

Mayoritas warga di tujuh kecamatan yang pernah dikunjungi sosialisasi, menyatakan keberpihakannya ke SS-AK. Mereka mengaku puas dengan kepemimpinan Suardi Saleh dan berharap melanjutkan pembangunan di Kota Hibrida.

Terbaru, kelompok nelayan dan majelis taklim di Labuangnge, Desa Kupa, Kecamatan Mallusettasi, menyatakan dukungan kepada pasangan nomor urut 2 ini. Bahkan, tokoh masyarakat setempat, Safaruddin meyakini jika suara di Desa Kupa ini akan disapu bersih oleh SS-AK.

Baca Juga : 

"Masyarakat di sini siap bersatu. Dan kami yakin SS-AK akan sapu bersih suara di TPS yang ada di Labuangnge nanti," kata Safaruddin, Jumat (20/11/2020).

Pengusaha koperasi ini mengaku jika SS-AK akan menang di Labuangnge karena warga sudah berkomitmen tidak ingin memilih pasangan calon lain. Ia menilai pasangan yang diusung Partai Nasdem, PDIP, Demokrat dan PKS ini punya program yang sejalan dengan keinginan atau kebutuhan warga.

Karena itu, kata Safaruddin, mulai tokoh masyarakat, pemuda, nelayan, hingga Majelis Taklim yang ada di Labuangnge mantap untuk mendukung pasangan bertagline Barru Maju dan Sejahtera ini.

 

"Kalau saya sendiri dari dulu suka dengan pak Suardi Saleh jadi tidak mungkin ke pasangan calon lain. Apalagi yang dampingi incumbent ini adalah sosok merakyat juga. Otomatis saya semakin yakin untuk dukung dan perjuangkan nomor 02," jelas pendukung fanatik Suardi Saleh sejak Pilkada 2015 lalu.

Sementara Ketua Majelis Taklim Labuangnge, Hj. Harish mengungkapkan 40 anggotanya akan ikut memenangkan SS-AK. Kata dia, selama masa kampanye ibu-ibu majelis taklim Labuangnge gencar sosialisasi. Mereka jalan dari rumah ke rumah mengingatkan warga untuk memilih pasangan terbaik seperti SS-AK.

"Saya pastikan anggota majelis taklim yang saya pimpin mendukung penuh SS-AK. Bukan ke yang lain," kata H. Harish.

Hal senada juga diungkapkan Bendahara Kelompok Nelayan Restu Labuangnge, Maryanto. Ia menyatakan pihaknya all out untuk memenangkan Suardi-Aska. Alasannya, pasangan berlatar belakang birokrasi - polisi ini punya program lebih memperhatikan kelompok nelayan.

"Kurang lebih ada 100 anggota dari lima kelompok nelayan di Labuangnge. Semua pilih SS-AK dan ikut bergerak untuk memenangkan pasangan ini, karena kinerjanya sudah terlihat dan kami yakin Barru ke depan akan lebih sejahtera jika nomor 02 yang kembali jadi pemimpin di Barru," kata Maryanto.

Penulis : Achmad Afandy
#Pilkada Barru 2020