Jumat, 20 November 2020 15:50

Peduli Petani Kopi Lokal, Rio Dewanto Ekspansi Kedai Filosofi Kopi di Kota Daeng

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Rio Dewanto.
Rio Dewanto.

Rio Dewanto, CEO PT. Filosofi Kopi Mandiri mengatakan, pihaknya terus melebarkan sayap untuk membantu petani kopi lokal.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PT. Filosofi Kopi Mandiri kini telah membuka kedai keempat di Kota Makassar, tepatnya berlokasi di perempatan Jalan Syarif Al Qadri 38/44, Maricaya Baru.

Rio Dewanto, CEO PT. Filosofi Kopi Mandiri mengatakan, pihaknya terus melebarkan sayap untuk membantu petani kopi lokal.

"Kita setelah Makassar kita akan buka di Medan. Tahun depan akan dimasifkan lagi untuk ekspansinya, kita juga akan mengembangkan retail kepedulian kita untuk petani kopi lokal," ujar Rio, Jumat (20/11/2020).

Filosofi Kopi Makassar berdiri di bangunan yang dibangun tahun 1920-an dan merupakan toko kelontong tua di Makassar. Terdiri dari bangunan dua lantai dengan konsep interior klasik modern dan open space menjadikan kedai Filosofi Kopi Makassar terasa sangat luas.

Penempatan bar di tengah lantai satu, memusatkan proses pembuatan kopi sebagai inti dari keseluruhan ruang. Selain itu, pengunjung dapat secara langsung melihat koleksi Filosofi Kopi Apparel juga di lokasi yang sama.

Di lantai dua, pengunjung bisa leluasa memilih tempat duduk, dari meja panjang sampai meja kecil serta balkon, siap memberikan nuansa baru dalam menikmati kopi.

“Jangan lupa duduknya berjarak sesuai yang sudah kita atur, ya, jangan digeser-geser karena sudah diatur sesuai imbauan pemerintah,” ucap Chicco Jerikho.

Di tengah pandemi Covid-19, kedai Filosofi Kopi Makassar tetap buka melayani dine in, take away dan pemesanan via ojek online setiap hari Senin – Jumat, 13.00 – 21.00 Wita dan Sabtu – Ahad 11.00 - 23.00 Wita.

“Supaya yang menyeduh senang dan yang minum tenang, pengunjung yang ingin dine in diimbau untuk selalu menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” ucapnya.

Penulis : Yuniastika Datu
#Filosofi Kopi #Rio Dewanto