Sabtu, 14 November 2020 21:50

Wali Kota Palopo Sambut Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Palopo Sambut Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel

Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel juga meninjau ruas jalan Toraja dan Palopo yang terputus akibat longsor beberapa waktu lalu.

PALOPO - Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel melakukan kunjungan kerja ke Kota Palopo, pada Sabtu 14 November 2020.

Rombongan tiba di perbatasan Palopo-Toraja KM 24 sekitar pukul 16.30 Wita dan disambut langsung oleh Wali Kota Palopo Judas Amir.

Kemudian rombongan melakukan perjalanan ke rumah jabatan wali kota Palopo dan tiba pukul 17.40 Wita dan setelah salat magrib dilanjutkan dengan makan malam bersama.

Baca Juga : Pemkot Palopo dan Bank Sulselbar Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Sebelumnya, rombongan melakukan kunjungan kerjanya ke Makassar kemudian ke Tana Toraja dan Kota Palopo. Setelah dari Kota Palopo, rombongan DPR RI akan melanjutkan perjalanannya ke Luwu Timur.

Adapun tujuan kunjungan kerja Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel yakni menyerap aspirasi Pemerintah Kota Palopo, salah satunya terkait surat dari Wali Kota Palopo yang masuk ke Menteri Kehutanan terkait izin hutan kemasyarakatan sosial yang ada di Kota Palopo.

Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya longsor berikutnya agar izin terkait pengelolaan hutan tidak diterbitkan.

Baca Juga : Pemkot Palopo Siapkan 43 Hektar Lahan untuk Gerakan Budidaya Pisang

Selain itu, Wakil Ketua DPR RI ini juga sekaligus meninjau ruas jalan Toraja dan Palopo yang terjadi longsor meskipun sekarang ada pengerjaan dan antisipasi jembatan gantung.

Hal inilah nantinya ditindaklanjuti ke Kementerian agar di dorong mempercepat untuk menuntaskan agar jalan ini cepat selesai.

#pemkot palopo