Senin, 16 November 2020 22:34

Pemkot Palopo Gelar Aksi Bersih-bersih Selokan

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pemkot Palopo Gelar Aksi Bersih-bersih Selokan

Hal ini sebagai langkah antisipatif terhadap fenomena alam la nina dan bencana alam lainnya.

PALOPO - Dalam waktu dekat ini, akan ada gerakan serentak bersih-bersih selokan. Hal tersebut setelah digelar rapat koordinasi pemerintahan yang dipimpin Wali Kota Palopo Judas Amir, pada Senin, (16/11/2020).

Rapat koordinasi tersebut juga sebagai tindaklanjut dari surat Menteri Dalam Negeri RI kepada seluruh gubernur, wali kota dan bupati perihal penyebarluasan informasi kebencanaan sebagai langkah antisipatif terhadap fenomena alam la nina dan bencana alam lainnya.

Judas memerintahkan kepada pimpinan perangkat daerah agar memulai di lingkungan masing-masing.

Baca Juga : Pemkot Palopo Paling Serius Pemberantasan Narkoba

"Paling tidak rumahnya dan pegawai kita dulu. Saudara lurah paling tidak RT/RW-nya, dasawismanya dan seluruh yang tergabung dalam pemerintahan harus bersih selokannya. Semuanya diminta untuk berpartisipasi untuk kebaikan kita," ucap Judas.

"Kita fokuskan saja drainase. Kita pastikan tidak ada air yang boleh tersumbat. Palopo tidak akan bisa baik jika hanya satu tangan, kita semua harus bersama,"  lanjut wali kota.

Pada kesempatan itu, Sekda mengungkapkan bahwa dalam waktu dekat akan diberikan kepada teman-teman bagaimana teknisnya, akan tetapi apa yang disampaikan bapak wali kota bahwa seluruh perangkat daerah memerintahkan kepada seluruh ASN yang ada pada unit kerjanya untuk segera memulai gerakan pembersihan ini dirumah masing masing.

#pemkot palopo