Kamis, 19 November 2020 13:10

Pemkot Palopo Tingkatkan Kapasitas Pengelola Koperasi dan UKM

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pemkot Palopo Tingkatkan Kapasitas Pengelola Koperasi dan UKM

Tujuan dari kegiatan ini dilakukan agar para koperasi dapat mengelola koperasi, usaha, serta dapat menyusun laporan koperasi.

PALOPO - Dinas Koperasi dan UKM kota Palopo menggelar kegiatan peningkatan kapasitas Koperasi dan UKM (pelatihan manajemen perkoperasian) tahun anggaran 2020 di Aula Dinas Koperasi dan UKM, Kamis, 19 November 2020.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Palopo, Munasirah menyampaikan, tujuan dari kegiatan ini dilakukan agar para koperasi dapat mengelola koperasi, usaha, serta dapat menyusun laporan koperasi.

"Diharapkan para koperasi dapat memahami mengelolah usaha koperasi dan mengelolah laporan keuangan dengan tepat waktu," paparnya.

Baca Juga : Pemkot Palopo dan Bank Sulselbar Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Kegiatan yang dihadiri sekitar 70 peserta dari koperasi akan dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 19 hingga 21 November 2020.

Sementara itu, Wali Kota Palopo, HM Judas Amir secara resmi membuka kegiatan pelatihan menyampaikan kegiatan ini bisa bermanfaat agar para koperasi bisa memahami bagaimana pengelolaan usah koperasi dengan baik.

"Diharapkan nantinya para koperasi bisa menganalisa selama pelatihan yang diikuti apa yang bisa di implementasikan dan kendala apa yang biasanya di hadapi," ujarnya.

Baca Juga : Pemkot Palopo Siapkan 43 Hektar Lahan untuk Gerakan Budidaya Pisang

Kegiatan pelatihan dihadiri narasumber dari Dinas Koperasi Provinsi Sulawesi Selatan yang diikuti para pelaku usaha koperasi.

#pemkot palopo