Jumat, 20 November 2020 10:01

Terapkan Protokol Kesehatan, Anir dan Masyarakat Senam Zumba Bareng

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Terapkan Protokol Kesehatan, Anir dan Masyarakat Senam Zumba Bareng

Cabup Pangkep Andi Nirawati bersama masyarakat melakukan senam zumba dance di Alun-alun Taman Musafir, Jumat pagi (20/11/2020).

RAKYATKU.COM, PANGKEP - Cabup Pangkep Andi Nirawati bersama masyarakat melakukan senam zumba dance di Alun-alun Taman Musafir, Jumat pagi (20/11/2020).

Ketua Tim Pemenangan Anir-Lutfi, Syahruddin mengatakan, inisiasi senam bersama dilakukan mengingat paslon dan tim harus menjaga kesehatan jasmani.

"Selain melakukan kampanye dan sosialisasi program di tengah-tengah masyarakat, paslon dan tim harus menjaga imunitas agar selalu sehat meski masih dalam pandemi Covid-19," kata Syahruddin di sela-sela kegiatan.

Baca Juga : 

Syahar sapaannya menyebut, dengan menjaga kondisi agar tetap fit, pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan dalam berolahraga.

"Kita tetap utamakan menjaga jarak dan menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan ini. Selama ini kan kita sibuk sosialisasi jadi saat ini kita kombinasikan. Karena bertepatan dengan zona kampanye, kami berinisiatif pakai kostum Anir-Lutfi dan bergabung dengan masyarakat dan mengajak mereka untuk berolahraga," ujar politisi Gerindra Pangkep ini.

Menurut dia, hal yang bersifat publik seperti ini harus lebih sering dilakukan paslon. Karena ikatan emosional dengan masyarakat perlu dibangun.

 

"Kita ingin agar paslon dan tim lebih dekat dengan warga Pangkep. Jadi salah satu caranya seperti ini. Ikatan emosional itu bisa dibangun dari sini," ucapnya.

Usai senam, Anir dan tim melakukan kegiatan bersih-bersih dengan memungut sampah di sekitar lokasi.

Tidak berhenti di situ, satu-satunya calon Bupati Perempuan ini berjalan kaki menuju Warkop Sambalu untuk ngopi bareng.

Sosok Anir yang peduli memang kerap turun ke lapangan, berbaur dengan masyarakat dan mendengar secara langsung aspirasi masyarakat. Sejak masih di DPRD Sulsel, perempuan asli Labakkang itu memang disebut orang lapangan saking seringnya turun gunung.

Setelah ngopi bareng tim dan pelanggan Warkop Sambalu, Anir ke kasir membayar pesanan kopinya. Di sela-sela perjalanan pulang, Anir juga menyapa warga yang ditemui, membeli dagangan penjual ikan asin, minum jamu dan berbincang santai dengan warga di depan rumah.

Sebelumnya, Alumni HMI cabang Makassar itu melaksanakan salat subuh berjamaah di Masjid Agung. Kemudian lanjut lari pagi, dan melakukan senam bersama di Alun-alun Taman Musafir.

#anir-lutfi