Kamis, 19 November 2020 17:02

Truk Berisi Produk Apple Senilai Rp93,2 Miliar Dicuri

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Terdapat 48 peti yang berisikan barang Apple di truk tersebut, termasuk jam tangan, iPhone 11, Air Pod, iPad, dan charger dan seluruh barang tersebut dipindahkan ke kendaraan ketiga.

RAKYATKU.COM - Polisi Inggris memburu komplotan pencuri yang merampas truk berisikan produk Apple senilai 5 juta pound (setara Rp93,2 miliar). Pencurian itu dilakukan setelah pengemudi dan penjaga keamanan diikat.

Reuters melaporkan para pencuri tersebut sudah menargetkan truk tersebut dan membuatnya tergelincir di Northamptonshire, Selasa malam (17/11/2020). Mereka mengikat pengemudi dan penjaga yang mereka tinggalkan, sebelum akhirnya membawa kendaraan itu ke kawasan industri terdekat.

Di sana mereka pindah ke truk lain, dan mengendarainya hingga mencapai sekitar sembilan mil ke kota Lutterworth. Terdapat 48 peti yang berisikan barang Apple di truk tersebut, termasuk jam tangan, iPhone 11, Air Pod, iPad, dan charger dan seluruh barang tersebut dipindahkan ke kendaraan ketiga.

Baca Juga : Modus Urut Kandungan, IRT di Wajo Aniaya dan Bawa Kabur Emas dan 2 Hp

Tidak ada senjata yang digunakan dalam perampokan itu, dan meskipun pengemudi dan penjaga keamanan mengalami luka ringan saat diikat, mereka tidak terluka.

"Namun, seperti yang Anda bayangkan, ini adalah cobaan yang sangat traumatis bagi mereka berdua," kata seorang juru bicara polisi.

 

Polisi tidak mengungkapkan berapa banyak penjahat yang terlibat. Apple tidak memberikan komentar.

Baca Juga : Pemuda Jeneponto Jadi Korban Ponsel Curian, Polisi Saling Tunjuk soal Permintaan Uang Rp10 Juta

Sumber: VOA Indonesia

#Apple #Inggris #pencurian