Kamis, 19 November 2020 12:59

Bukti Keseriusan Pemerintah, Gubernur Nurdin Abdullah Siap Jadi Orang Pertama di Sulsel Divaksin Covid-19

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Nurdin Abdullah
Nurdin Abdullah

Nurdin Abdullah menegaskan vaksinasi akan segera dilaksanakan jika ada instruksi dari pemerintah pusat.

RAKYATKU.COM - Siapa yang mau divaksin Covid-19 pertama di Sulsel? Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah tampil di depan.

"Siap dong. Masa pemerintahan sudah pastikan vaksin itu tidak masalah. Kita harus memberikan contoh. Presiden itu kan memberikan contoh yang baik bahwa vaksin ini sangat penting untuk kita lakukan, supaya kita terbebas dari virus corona," kata Nurdin Abdullah, Kamis (19/11/2020).

Meski demikian, Nurdin mengaku masih menunggu pemerintah pusat mengumumkan kapan dimulainya vaksinasi untuk Provinsi Sulsel. Ia pun menegaskan vaksinasi akan segera dilaksanakan jika ada instruksi dari pemerintah pusat.

Baca Juga : Penjabat Gubernur Galakkan Penanaman 2 Juta Pohon Nangka Madu di Sulsel

"Bukan soal relawan, kita tunggu pemerintah mengumumkan. Ketika pemerintah mengumumkan termasuk jatah masing-masing provinsi, kita langsung mulai," tambahnya.

Mantan bupati Bantaeng dua periode ini mengatakan, penting untuk menjadikan pejabat atau kepala daerah untuk divaksin. Menurut dia, kenapa harus presiden dan kepala daerah yang memulai pertama untuk melakukan vaksinasi? Ini bukti pemerintah betul-betul serius dalam memberikan contoh terhadap masyarakat.

"Jangan khawatir. Jangan mendengar berita macam-macam itu suatu keyakinan dari pemerintah. Makanya, kalau sudah ada instruksi untuk Sulsel dimajukan misalnya, kita persiapkan untuk vaksin," bebernya.

Baca Juga : Didampingi Nurdin Abdullah, Taufan Pawe Pamit di Depan Suporter PSM Makassar

 

Penulis : Syukur
#Satgas Covid-19 #Nurdin Abdullah #gubernur sulsel