Rabu, 18 November 2020 21:01

Bergerak Masif Kampanyekan Appi-Rahman, Relawan Kalla Sekaligus Edukasi Warga Agar Tak Terpengaruh Hoaks

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bergerak Masif Kampanyekan Appi-Rahman, Relawan Kalla Sekaligus Edukasi Warga Agar Tak Terpengaruh Hoaks

Kampanye serbu kecamatan bertujuan untuk mengedukasi warga agar lebih paham terkait program-program yang dicanangkan Appi-Rahman.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Tim pemenangan pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Makassar, Munafri Arifuddin-Abd Rahman Bando (Appi-Rahman), mencurigai ada pihak-pihak yang berusaha memperkeruh Pilwalkot Makassar 2020.

Mulai dari aksi premanisme, penyebaran informasi-informasi sesat dan hoaks, hingga tudingan dan fitnah yang dialamatkan ke paslon nomor urut 2, Appi-Rahman.

Ketua Relawan Kalla, Taqyuddin Jabbar menyebut, harusnya momentum Pilwali 2020 ini seluruh pihak, termasuk paslon yang ikut bertarung lebih mengedepankan adu gagasan, inovasi dalam berkampanye, dan adu program.

Baca Juga : Sudah Komitmen, Appi-Rahman Lanjutkan Perjuangan Tangani Covid-19 di Kota Makassar

"Paslon yang kami dukung Appi-Rahman melaju elektabilitasnya. Ini karena upaya yang dilakukan lewat inovasi dan cara-cara kampanye kreatif dan masif dilakukan. Program Appi-Rahman juga diterima warga, itulah yang harus dilakukan juga pihak lain, bukannya bikin kegaduhan," terangnya, Rabu (18/11/2020).

Menanggapi hal tersebut, Relawan Kalla yang merupakan salah satu komunitas pendukung Appi-Rahman mengajak warga untuk tak termakan isu-isu itu lewat aksi sosialisasi yang masif dilakukan.

Taqyuddin menerangkan, beberapa waktu lalu Relawan Kalla bersama komunitas relawan Appi-Rahman lainnya bergerak masif lewat kampanye serbu kecamatan.

Baca Juga : Akui Kemenangan Rival dengan Kepala Tegak, Appi-Rahman Tuai Pujian

Kampanye serbu kecamatan ini, menurutnya, dilakukan untuk menjangkau masyarakat secara langsung.

"Dengan kampanye virtual saja tidak cukup. Nah, tentu kita harus mendatangi masyarakat kita. Olehnya itu tim Appi-Rahman melalui serbu zona 2 meliputi empat kecamatan kemarin yakni Tallo, Ujung Tanah, Bontoala, dan Wajo," terangnya.

Aksi kampanye serbu kecamatan ini, lanjut Taqyuddin, bertujuan untuk mengedukasi warga agar lebih paham terkait program-program yang dicanangkan Appi-Rahman.

Baca Juga : Sudah Sempat Crossing, RTK Ungkap Penyebab Appi-Rahman Kalah Atas Danny-Fatma Versi Quick Count

"Tujuannya hanya satu yaitu bagaimana visi-misi Appi-Rahman bisa sampai ke masyarakat. Kenapa demikian? Oleh karena banyaknya hoaks yang sekarang ini berseliweran di media sosial sehingga tim Appi-Rahman merasa berkewajiban untuk menyampaikan informasi-informasi yang benar," ungkapnya.

"Tentu saja tujuan kita bagaimana masyarakat mencintai Appi-Rahman dengan informasi yang benar," sambungnya.

Di berbagai kesempatan selain ikut terlibat pada aksi kampanye serbu kecamatan, Relawan Kalla juga setiap harinya bergerak secara internal mensosialisasikan Appi-Rahman.

Baca Juga : Beri Selamat Danny-Fatma, Dilan Apresiasi Appi-Rahman dan Imun

"Iya, konsolidasi secara terus menerus. Kemudian turun langsung sosialisasi serta yang paling penting kami sosialisasi juga sekaligus membagikan masker sebagai upaya nyata Appi-Rahman dalam menanggulangi Covid-19," tutupnya.

#Pilkada Makassar #appi-rahman