Rabu, 18 November 2020 15:02

Berkat Teriakan Burung Beo Peliharaan, Pemilik Rumah Selamat dari Kebakaran

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: ABC.
Foto: ABC.

Inspektur pemadam kebakaran Cam Thomas mengatakan burung beo itu berteriak, "Anton! Anton!" untuk mengingatkan Nguyen tentang bahaya itu.

RAKYATKU.COM - Seorang pria di Australia selamat dari kebakaran rumah usai mendapat peringatan dari burung beo peliharaannya sebelum detektor asap menyala.

Kejadiannya pada 3 November saat rumah di Salstone Street di Kangaroo Point dikepung api dan kru pemadam kebakaran tiba sekitar pukul 02.00 pagi.

ABC News Australia melaporkan pemilik rumah bernama Anton Nguyen berhasil melarikan diri usai burung peliharaannya, Eric, memperingatkan ada kebakaran.

Baca Juga : Lepas Kondom Tanpa Persetujuan saat Berhubungan Seks Jadi Tindakan Kriminal

"Saya mendengar ledakan dan Eric, burung beo saya, dia mulai berteriak jadi saya bangun dan saya mencium sedikit asap," kata Nguyen.

"Saya mengambil Eric, membuka pintu dan melihat ke belakang rumah dan saya melihat beberapa nyala api. Jadi, saya mengambil tas saya dan lari ke bawah."

 

Dia bilang dia tidak mendengar alarm asapnya berbunyi saat kebakaran. "Saya shock, tapi saya baik-baik saja. Semuanya baik-baik saja selama saya dan burung peliharaan saya selamat."

Baca Juga : Tak Punya Penyakit Bawaan, Perempuan Positif COVID-19 Meninggal di Usia 38 Tahun

Inspektur pemadam kebakaran Cam Thomas mengatakan burung beo itu berteriak, "Anton! Anton!" untuk mengingatkan Nguyen tentang bahaya itu.

Sponsored by MGID

"Ada seorang pria tertidur saat itu," katanya. "Dia mendengar ledakan besar dan burung beonya, Eric, benar-benar memperingatkannya untuk keluar dari gedung dan mereka berdua baik-baik saja. Ada detektor asap tetapi burung itu waspada sebelum detektor asap berbunyi."

Thomas mengatakan krunya berhasil memadamkan api yang hanya membakar satu rumah tersebut.

Baca Juga : Hitungan Detik Turun dari Mobil Isi BBM, Wakil PM Australia Didenda Rp2 Juta karena Tak Pakai Masker

News.com.au melaporkan api dikendalikan pukul 3.30 pagi dan meninggalkan TKP pada pukul 4.30, kata juru bicara pemadam kebakaran Queensland. Pihak berwenang masih menyelidiki penyebab kebakaran rumah Anton Nguyen.

Sumber: ABC, News

Sponsored by advertnative
 
#Burung Beo #australia