Rabu, 18 November 2020 08:39

Peserta Terabas Lintasan Tanah, Serunya Rangkaian Honda CRF150 Day

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Peserta Terabas Lintasan Tanah, Serunya Rangkaian Honda CRF150 Day

Ajang ini diikuti 50 peserta yang berasal dari berbagai komunitas CRF150L

RAKYATKU.COM – Antusiasme tinggi ditunjukkan para peserta gelaran Honda CRF150L Day yang berlangsung Minggu (15/11/2020) di Sirkuit Supercross and Grasstrac Metro Tanjung Bunga.

Mengusung konsep “Trail Fun Track”, acara yang digelar Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon, sukses memacu adrenaline riders CRF150L dalam menerabas lintasan tanah.

Ajang ini diikuti 50 peserta yang berasal dari berbagai komunitas CRF150L seperti Honda CRF Makassar (HCM), CRF Gowa Community (CGC), dan CRF Kota Daeng (CKD). Acara diawali registrasi peserta di halaman depan kantor main dealer Asmo Sulsel Jalan Sultan Alauddin Nomor 57 Makassar.

Baca Juga : 

Lalu kegiatan dilanjutkan dengan city rolling mengelilingi Kota Makassar. Di sela-sela city rolling, para peserta juga melakukan aksi sosial melalui Corporate Social Responsibility (CSR) berupa bantuan uang tunai ke Panti Asuhan Arafah di Jalan Serigala Nomor 131 Makassar.

Selanjutnya rombongan bergerak menuju venue Sirkuit Supercross and Grasstrac Metro Tanjung Bunga untuk mengikuti rangkaian kegiatan menarik seperti CRF challenge, CRF talkshow, serta games berhadiah jutaan rupiah.

 

Antusiasme para peserta semakin memuncak saat diberi kesempatan untuk menjajal ketangguhan CRF150L di lintasan tanah.

Sebelum turun ke lintasan, lebih dulu para riders mendapatkan edukasi safety riding agar tetap #Cari_Aman ketika memacu sepeda motor trail Honda di lintasan.

Seluruh kegiatan berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan sepeti memakai masker, mencuci tangan, serta pengecekan suhu tubuh untuk tiap peserta.

Manager Marketing Astra Motor Sulsel untuk wilayah Sulawesi Selatan dan Barat Gangga Nanda Adi mengatakan, saat ini Honda CRF150L telah menjadi idola baru di Sulawesi karena ketangguhan dan desain garang yang sesuai dengan karakter para jagoan Kota Daeng.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk apresiasi Asmo Sulsel kepada konsumen CRF series. Sesuai konsep yang diusung yaitu trail fun track, kami suguhkan beragam aktivitas menarik dan menantang untuk peserta pada gelaran kali ini. Semoga event ini bisa menjadi ajang mengeratkan tali silaturahmi antar komunitas dan pecinta sepeda motor trail Honda,” ujar Gangga.

New Honda CRF150L hadir dengan desain dan fitur unggulan, dilengkapi mesin tangguh untuk berkendara di berbagai kondisi jalan berliku, turing, hingga berkendara di perkotaan.

Ketangguhan New Honda CRF150L dicapai berkat penyematan mesin 150cc SOHC PGM-FI berperforma tinggi, fitur terbaik seperti suspensi inverted front fork berdiameter besar, ban dual purpose dan velg ukuran besar, serta wavy disc brake yang mendukung kemampuan jelajah optimal dengan nyaman dan mudah dikendalikan di berbagai kondisi jalan.

New Honda CRF150L dilengkapi dengan suspensi Showa yakni long travel inverted front fork dengan suspensi inverted terbesar di kelasnya berukuran diameter pipa 37mm dan panjang stroke 225mm.

Suspensi belakang dilengkapi dengan sistem Pro-link untuk memberikan jarak main (Travel Axle) 207mm untuk pengendalian terbaik dan stabil di berbagai kondisi jalan.

CRF 150L kini lebih beragam dengan varian warna yaitu Extreme Red, Extreme Black, dan Extrem Grey. Di Makassar, Honda CRF 150L dipasarkan dengan harga on the road (OTR) Rp34.870.000.

Penulis : Lisa Emilda
#Astra Honda Motor