Selasa, 17 November 2020 23:01

Mantan Bupati Bulukumba Inisiator Perda Keagamaan Dukung Kacamatayya

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Andi Patabai Pabokori berfoto diapit  Ketua DPD Berkarya Bulukumba, Andi Muttamar Mattotorang (kiri), dan Sekretaris DPD Berkarya Bulukumba, Syahrul Lide.
Andi Patabai Pabokori berfoto diapit Ketua DPD Berkarya Bulukumba, Andi Muttamar Mattotorang (kiri), dan Sekretaris DPD Berkarya Bulukumba, Syahrul Lide.

Patabai yang juga adalah mantan Bupati Bulukumba dua periode segera bertandang ke Bulukumba untuk mendampingi Tomy Satria dan Andi Makkasau bersosialisasi.

RAKYATKU.COM - Dukungan tokoh besar terhadap pasangan nomor urut 3, Tomy Satria Yulianto-Andi Makkasau (Kacamatayya), di Pilkada Bulukumba terus berdatangan.

Mulai dari Imam Besar Masjid Islamic Center New York Amerika, Ustaz Shamsi Ali, tokoh perempuan Gantarang Kindang, Andi Hartatiah, hingga saat ini datang dari mantan Bupati Bulukumba, Andi Patabai Pabokori.

Inisiator Peratudan Daerah Keagamaan Kabupaten Bulukumba itu memberi dukungan penuh pada pasangan Kacamatayya untuk memenangkan Pilkada Bulukumba dengan dengan mengarahkan seluruh kerabatnya pada pencoblosan 9 Desember mendatang.

Baca Juga : Bareng Istri dan Anak, Tomy Satria Nyoblos di TPS14 Caile

Dukungan Ketua DPW Partai Berkarya Sulawesi Selatan versi Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto itu disampaikan oleh Sekretaris DPW Berkarya Sulsel, Andi Amire saat mendampingi Tomy Satria dan Andi Makkasau pada kegiatan sosialisasi visi misi dan silaturahmi bersama warga Rilau Ale di Desa Bonto Manai, Senin malam (16/11/2020).

Andi Amire mengatakan, kehadiran dirinya juga atas restu dan izin Andi Patabai. Menurutnya, dalam waktu sangat dekat Andi Patabai yang juga adalah mantan Bupati Bulukumba dua periode segera bertandang ke Bulukumba untuk mendampingi Tomy Satria dan Andi Makkasau bersosialisasi.

"Insyaallah beliau akan datang ke Bulukumba pekan ini. Rencananya mau hadir malam ini, cuma pesawat beliau terlambat,” kata Andi Amire.

Baca Juga : 33 Ribu Relawan Kacamatayya akan Kawal Pemungutan Suara di TPS

Ketua DPD Partai Berkarya Kabupaten Bulukumba versi Hutomo Mandala Putra, Andi Muttamar Mattotorang, membenarkan rencana kehadiran Andi Patabai.

Sponsored by MGID

“Pak Patabai menitipkan salam untuk seluruh masyarakat Bulukumba. Insyaallah beliau akan ada di tengah-tengah kita mendampingi Pak Tomy Satria dan Pak Andi Makkasau,” ungkapnya.

Dia melanjutkan, pendidikan karkater melalui Perda Keagamaan yang ditetapkan di masa kepemimpinan Andi Patabai akan dilanjutkan oleh Kacamatayya. Itu tecermin dari program keagamaan yang ditawarkan ke masyarakat.

Baca Juga : Jubir Kacamatayya Minta Menkominfo Blokir Salah Satu Media Online Bulukumba, Diduga Sebar Hoaks

Andi Patabai memiliki peranan besar dalam penegakan Perda Keagamaan di Bulukumba. Bahkan Ballasaraja dijadikan sebagai kelurahan muslim lalu menyusul beberapa kelurahan lainnya.

Penulis : Rahmatullah
#Tomy Satria Yulianto-Andi Makkasau #Pilkada Bulukumba 2020