Selasa, 17 November 2020 22:02

Perusahaan Ini Buat Cat yang Bisa Bunuh Virus Corona

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Cat anti Covid-19 ini dibuat oleh Corning, perusahaan yang dikenal dengan lapisan anti gores Gorilla Glass yang banyak digunakan di smartphone.

RAKYATAKU.COM - Beberapa ahli mengungkapkan corona virus disease (Covid-19) bisa tertular saat menyentuh permukaan yang terkontaminasi virus.

Atas dasar itu, perusahaan pembuat kaca ponsel Amerika Serikat (AS), Corning, tengah membuat cat yang diklaim anti Covid-19.

Para ilmuwan telah mempelajari berbagai cara untuk menonaktifkan virus di tempat umum, termasuk sinar UV dan plasma.

Baca Juga : 

Hal tersebut mendorong Corning untuk membuat hal serupa. Mereka membuat cat yang bisa diaplikasikan di setiap permukaan yang dapat membunuh 99,9 persen bakteri dan virus.

Virus tersebut termasuk SARS-CoV-2. Mereka mengklaim cat tersebut bisa membunuh Covid-19 dalam waktu kurang dari dua jam, seperti dikutip BGR.

Cat anti Covid-19 ini dibuat oleh Corning, perusahaan yang dikenal dengan lapisan anti gores Gorilla Glass yang banyak digunakan di smartphone.

 

Corning mengatakan berdasarkan tes, aktivitas antimikroba yang sangat tahan lama terhadap virus corona.

Menurut risetnya, Corning Guardiant dapat membunuh patogen dalam waktu dua jam, termasuk bakteri gram positif seperti Staphylococcus aureus.

Lalu bakteri gram negatif seperti Pseudomonas aeruginosa, dan virus tanpa selubung seperti murine norovirus, yang tergolong paling sulit untuk dibunuh.

"Ilmuwan kami telah mengembangkan aditif cat unik ini menggunakan teknologi keramik kaca yang direkayasa. Kami sangat senang dengan hasil lab baru dan berharap dapat bekerja sama dengan mitra kami yang berharga yaitu PPG," kata CEO Corning Wendell P. Weeks seperti dikutip CBS Local.

#Cat #Covid-19