Selasa, 17 November 2020 11:21

Ikut Inter Club Challenge di Tengah Pandemi Covid-19, 16 Pegolf Diwajibkan Terapkan Protokol Kesehatan

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ikut Inter Club Challenge di Tengah Pandemi Covid-19, 16 Pegolf Diwajibkan Terapkan Protokol Kesehatan

Peserta wajib memakai masker, cuci tangan atau menggunakan hand sanitizer, dan menjaga jarak.

RAKYATKU.COM -- Baruga Inter Club Challenge menggelar turnament golf di Driving Range Golf Bukit Baruga, Minggu (15/11/2020). Diikuti 16 tim se-Makassar.

Pengelola Driving Range Golf Bukit Baruga, Muhammad Imran Yusuf mengatakan, ini turnamen perdana setelah istirahat akibat pandemi Covid-19.

"Turnamen terbuka untuk umum itu sifatnya lebih fun dan ajang silaturahmi antara para pemain sambil melepas rindu," jelasnya.

Baca Juga : Kasus Covid-19 Indonesia Meningkat Lagi, Kini Total 6.080.451

Ketua Pengprov Persatuan Golf Indonesia Sulawesi Selatan, Yunan Yunus Kadir menjelaskan, peserta turnamen diwajibkan mematuhi protokol kesehatan.

Peserta wajib memakai masker, cuci tangan atau menggunakan hand sanitizer, dan menjaga jarak.

Sebenarnya sebelum ada pandemi Covid-19, permainan golf memang ada aturan jaga jarak. Jika terlalu berdekatan, pemain berisiko terkena stik golf pemain lain.

Baca Juga : Aturan Mudik Lebaran: Wajib Pakai Masker Tiga Lapis, Dilarang Teleponan

Namun yang menjadi tantangan tersendiri karena para peserta harus menggunakan masker. "Mungkin selama ini kalau bermain golf tidak pernah memakai masker, tapi bukan sesuatu yang berarti sih," katanya.

Salah satu peserta sekaligus senior Hipmi Golf Club (HGC), Ringgo Boy mengatakan, saat akan bermain ataupun menunggu giliran, protokol kesehatan harus dipatuhi oleh peserta turnamen.

Namun, hal yang sedikit mengganggu saat bermain, yaitu tetap memakai masker. "Karena, kami kan butuh atur napas saat memukul bola. Di situ makanya menggunakan masker sangat mengganggu bagi saya dan juga peserta lainnya," tutur Ringgo Boy.

#Satgas Covid-19