Selasa, 17 November 2020 06:09

Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 di Jenneponto Semakin Baik

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kadis Kesehatan Jenneponto, Susanti Mansyur.
Kadis Kesehatan Jenneponto, Susanti Mansyur.

Jumlah kasus Covid 19 di Jenneponto makin menurun.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR-Tingkat kesembuhan pasien Covid 19 di Jenneponto, Sulawesi Selatan makin membaik. Hal itu dilihat karena kesembuhan sudah mencapai 93 persen dari total kasus covid19 sebanyak 518 orang.

Juru bicara tim Satuan tugas Covid19 Jenneponto, Suryaningrat, mengatakan meski demikan pihaknya masih terus melakukan tes swab, khususnya bagi mereka yang suspek atau bergejala.

"Baik itu yang di Rumah Sakit dan di beberapa Puskesmas serta kontak erat kasus konfirmasi positif Covid 19 sebelumnya," terangnya kepada Rakyatku.com, Senin (16/11/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jeneponto, Susanti Mansyur menambahkan secara kumulatif kasus baru covid19 terdapat 8 orang, jika ditambahkan kasus lama 510 makan saat ini 518 kasus.

Dia menyebutkan, bahwa dari 518 kasus itu saat ini total kesembuhan sebanyak 473 orang yakni diatas persentase kurang lebih 92 persen. Selain yang meninggal sebanyak 6 orang tersebut.

"Status Penanganan covid19 itu ada yang dirawat dihotel wisata covid di Makassar sebanyak 11 orang. Selebihnya 23 orang dilakukan isolasi mandiri di rumahnya, dan ada yang dirawat 5 orang di rumah sakit Lanto Dg Pasewang," ujarnya 

 

"Sampai saat ini yang terkomfirmasi positif covid19 sebanyak 39 orang dalam beberapa hari kedepan, ada yang dirawat diRumah Sakit, Puskesmas. Ada yang OTG, PDP yang juga disebabkan adanya penyakit penyertaan lainnya," lanjutnya

Ia berujar bahwa, memang orang jeneponto cukup kuat, itu kalau diamati.  Mengapa, ada orang yang tanpa gejala (OTG) dan terkonfirmasi positif covid19, namun tetap saja kuat. 

"Untuk swab test, kalau saya lakukan saat ini, sudah hampir semua di Kecamatan baik itu, di lingkup dinas pemerintahan di jeneponto, Sudah sebagain besar kita lakukan. Cara yang paling efektif kita harus lakukan pemeriksaan," harapnya

Selain itu pihaknya juga terus mensosialisasikan akan pentingnya prilaku 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak) kepada masyarakat, guna menekan bertambahnya kasus baru Covid 19.