Senin, 16 November 2020 12:37

Elektabilitas Appi-Rahman Lampaui Paslon Lain, Erwin Aksa: Tim Harus Tetap Kompak, Jangan Terprovokasi

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Erwin Aksa
Erwin Aksa

Kenaikan elektabilitas Appi-Rahman cukup tajam pada November ini.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Ketua tim pemenangan Appi-Rahman, Erwin Aksa mengungkapkan, elektabilitas paslon nomor urut 2 ini sudah memimpin dari paslon lainnya di Pilwali Makassar 2020.

Meski enggan menyebut angka pastinya, namun menurut ketua DPP Partai Golkar ini kenaikannya cukup tajam pada November ini.

"Kenaikan kita secara eksplosif dan ada paslon yang secara eksplosif juga turun," ungkapnya saat ditemui di Hotel Novotel, Jl Chairil Anwar, Makassar, Minggu malam (15/11/2020).

Baca Juga : Sudah Komitmen, Appi-Rahman Lanjutkan Perjuangan Tangani Covid-19 di Kota Makassar

Fakta itu menurut Erwin diperoleh dari survei berkala yang dilakukan lembaga survei yang bekerja secara internal untuk Appi-Rahman.

"Tidak usah kami sebutkan angkanya, karena itu untuk kebutuhan internal kami dan itu bagian dari strategi," sambungnya.

Akselerasi kenaikan elektabilitas Appi-Rahman yang dahsyat ini, lanjut Erwin, tak terlepas dari kerja-kerja tim yang secara masif dan terstruktur di segala lini. Tim Appi-Rahman juga senantiasa menjaga cara-cara kampanye yang santun, kreatif sehingga menuai simpati dari masyarakat.

Baca Juga : Akui Kemenangan Rival dengan Kepala Tegak, Appi-Rahman Tuai Pujian

Hal inilah yang kemudian menurut dia harus terus dijaga hingga memasuki hari pencoblosan, 9 Desember 2020 mendatang.

"Konsolidasi tim terus kita lakukan secara intens. Saya juga tegaskan seluruh tim yang tergabung harus tetap kompak dalam menggalang suara. Paling penting jangan terpancing dengan upaya-upaya pihak tertentu yang ingin menjatuhkan Appi-Rahman," tegasnya.

Kenaikan elektabilitas dan masifnya dukungan Appi-Rahman belakangan mulai terasa. Salah satu faktanya yakni adanya perpindahan pilihan komunitas dan tokoh masyarakat secara simultan dari paslon lain ke Appi-Rahman.

Baca Juga : Sudah Sempat Crossing, RTK Ungkap Penyebab Appi-Rahman Kalah Atas Danny-Fatma Versi Quick Count

Semisal salah satu guru besar perguruan tinggi swasta, Prof Tajuddin Malik, secara terang-terangan menyatakan sikapnya kini memilih Appi-Rahman.

Padahal pada Pilwali 2018 lalu, Prof Tajuddin mengaku sebagai salah satu sponsor yang memenangkan kotak kosong.

Warga yang belum menentukan pilihan seperti Husniati Amirullah, tokoh perempuan Kampung Paropo, Kecamatan Panakukang, juga sudah mulai menyatakan sikap memilih Appi-Rahman.

Baca Juga : Beri Selamat Danny-Fatma, Dilan Apresiasi Appi-Rahman dan Imun

 

#Pilkada Makassar #appi-rahman