Minggu, 15 November 2020 22:02

Diserang Isu Penggusuran, Rahman Bando Cerita saat Dirinya Pasang Badan Mempertahankan Paotere

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Diserang Isu Penggusuran, Rahman Bando Cerita saat Dirinya Pasang Badan Mempertahankan Paotere

Mantan kepala Dinas Kelautan dan Perikanan itu menceritakan bagaimana dia menggagalkan penggusuran di Paotere.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Kabar bohong masih saja diarahkan ke calon wali kota dan wakil wali kota Makassar nomor urut 2, Munafri Arifuddin-Rahman Bando (Appi-Rahman).

Kabar bohong itu adalah Appi-Rahman akan menggusur pemukiman warga di beberapa tempat jika kelak memimpin Kota Makassar.

Kabar bohong itu terungkap saat kampanye virtual Appi-Rahman, Jumat (13/11/2020).

Baca Juga : Sudah Komitmen, Appi-Rahman Lanjutkan Perjuangan Tangani Covid-19 di Kota Makassar

“Ada yang selalu sebar informasi, katanya Pak Appi dan Pak Rahman kalau menang, warga di sini mau digusur. Tapi, kami tidak percaya. Insya Allah kami akan terus dukung Pak Appi dan Pak Rahman,” ungkap salah satu warga yang menggelar nobar kampanye virtual di Kelurahan Pattingaloang Baru.

Merespons kabar bohong tersebut, Rahman langsung menampik. Ia mengapresiasi warga yang tidak termakan informasi bohong itu. Sekaligus menegaskan, kehadirannya bersama Appi adalah untuk membangun Kota Makassar.

“Kami hadir bukan untuk gusur menggusur. Isu ini diembuskan pihak yang licik dan tidak punya wawasan dalam bertarung ide,” tukas Rahman.

Baca Juga : Akui Kemenangan Rival dengan Kepala Tegak, Appi-Rahman Tuai Pujian

Dalam pembangunan ke depan, Appi-Rahman pun sudah berkomitmen untuk ikut melibatkan partisipasi masyarakat.

"Pembangunan justru harus melibatkan partisipasi warga setempat dan tujuan akhir dari pembangunan adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Bukan menyengsarakan masyarakat,” papar Rahman.

Mantan kepala Dinas Kelautan dan Perikanan ini pun berkisah. Dulu sempat hampir terjadi penggusuran di wilayah Paotere yang mayoritas dihuni nelayan dan penjual ikan.

Baca Juga : Sudah Sempat Crossing, RTK Ungkap Penyebab Appi-Rahman Kalah Atas Danny-Fatma Versi Quick Count

“Saat itu saya lah yang berdiri paling depan menghalangi penggusuran ini. Kenapa? Pelelangan (ikan) kita hanya ada dua di Makassar. Dan jadi pusat distribusi bahan pangan untuk satu juta lebih warga Kota Makassar. Kenapa malah mau digusur?” kenang Rahman yang juga pernah menjabat kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar.

"Di Barabarayya juga ada isu penggusuran. Di Tallo juga ada isu begitu. Ini gaya-gayanya orang picik dan rendah wawasannya dalam bertarung ide,” ulang Rahman.

 

#Pilkada Makassar #appi-rahman