Minggu, 15 November 2020 19:31

Akhiri Debat Kedua, Anir-Lutfi Ajak Rival Berfoto Selfie

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Akhiri Debat Kedua, Anir-Lutfi Ajak Rival Berfoto Selfie

Lutfi Hanafi mengambil ponselnya dan mengabadikan momen berharga tersebut.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pasangan Andi Nirawati-Lutfi Hanafi (Anir-Lutfi) menutup debat publik putaran kedua Pilkada Pangkep dengan mengajak rivalnya berfoto selfie, pada Minggu (15/11/2020).

Aksi ini diinisiasi Anir-Lutfi saat moderator resmi menutup sesi debat yang berlangsung di Hotel Claro Makassar. "Ayo kita foto bareng," ajak Lutfi kepada tiga pasangan calon lainnya.

Ajakan ini disambut baik oleh pasangan M Yusran Lalogau-Syahban Sammana, Abd Rahman Assagaf-Muammar Muhayyang, dan Andi Ilham Zainuddin-Rismayani Syamsuddin.

Baca Juga : Lutfi Hanafi Ajak Bupati Pangkep Foto Bareng Usai Nyoblos di TPS

Lutfi lalu mengambil ponselnya dan mengabadikan momen berharga tersebut. Mereka semua tersenyum dan berpose sesuai dengan nomor urut. Anir mengangkat empat jarinya, simbol nomor urutnya bersama Lutfi di Pilkada Pangkep.

Kepada awak media, Lutfi mengatakan bahwa ajakan berswafoto itu sekadar ingin mencairkan tensi politik kepada masing-masing pendukung jelang pencoblosan Pilkada Pangkep. Bagi mantan ketua Senat Fakultas Ekonomi Unhas ini, pilihan boleh berbeda tapi persaudaraan harus terus terjaga.

"Kepada para pendukung bahwa beda pilihan itu biasa, silaturahmi yang harus kita jaga," ucap Lutfi.

Baca Juga : Besok Pencoblosan, Anir-Lutfi ke Pemilih: Awali dengan Basmalah

Anir menambahkan, pelaksanaan Pilkada Pangkep harus berjalan lancar, tertib, aman dan jauh dari hoaks. Masyarakat Pangkep diharapkan dapat menggunakan hak pilihnya dengan penuh tanggung jawab, penuh kegembiraan, dan jauh dari tekanan.

"Pilkada merupakan hak konstitusional warga untuk memilih pemimpin yang diharapkan dapat melakukan perubahan ke arah yang lebih baik di masa yang akan datang," kata Anir, mantan anggota DPRD Sulsel dari Partai Gerindra. (*)

#anir-lutfi #pilkada pangkep 2020