Sabtu, 14 November 2020 15:18

Cegah Penularan Covid 19, Dinkes Makassar Bagi-bagi Masker di Tempat Umum

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kadis Kesehatan Makassar, Agus Djaja Said turut membagikan masker secara gratis di terminal Mallengkeri. (13/11).
Kadis Kesehatan Makassar, Agus Djaja Said turut membagikan masker secara gratis di terminal Mallengkeri. (13/11).

Dinas Kesehatan Kota Makassar bagi-bagi masker gratis guna menekan angka penularan covid 19.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR-Berbagai upaya dilakukan oleh pemerintah dalam rangka mencegah penularan wabah Covid 19 di Kota Makassar. Seperti halnya Dinas Kesehatan Makassar yang gencar mensosialisasikan ke warga akan pentingnya protokol kesehatan di masa pandemi.

Menurut Kadis Kesehatan Makassar, Agus Djaja Said, bahwa pihaknya dalam hal ini Tim Gerak Cepat (TGC) telah melakukan bagi-bagi masker gratis di tempat-tempat umum, seperti di pasar dan terminal.

Hal ini kata dia bertujuan agar masyarakat menjaga kesehatan dengan baik di masa pandemi. Selain itu Dinas Kesehatan juga aktif mensosialisasikan akan pentingnya prilaku 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak) guna menekan angka penularan Covid 19 di Kota Makassar.

Baca Juga : 

Agus menjelaskan momen dilakukannya bagi-bagi masker ke masyarakat juga bertepatan dengan hari Kesehatan Nasional dan rangkaian Hut Kota Makassar ke 413.

"Jadi kemarin (red-Kamis, 12 november) Dinas Kesehatan Makassar bagi-bagi masker gratis di tempat umum. Ini juga bertepatan dalam rangkaian hari kesehatan nasional dan hut kota Makassar."jelasnya.

Dia menambahkan saat ini kota Makassar sudah berada di zona orange dan pemerintah berharap Kota Makassar berada di zona hijau. Olehnya perlu kerjasama semua pihak untuk menekan penularan virus berbahaya Covid 19.

 

"Semua pihak harus bersama-sama melawan covid 19 ini. Termasuk masyarakat harus punya kesadaran akan pentingnya kesehatan dan terbebas dari virus berbahaya ini. "harapnya.

#Dinas Kesehatan Makassar #covid 19 #Satgas Covid-19