Sabtu, 14 November 2020 21:03

Untuk yang Mager, Pekerjaan Ini Bergaji Ratusan Juta

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Tugas 'personal browser' itu hanya melakukan aktivitas online, misalnya berburu meme, menonton video bayi hewan yang menggemaskan nan lucu, maupun meneliti topik yang tidak biasa sambil live streaming di saluran media sosial Opera.

RAKYATKU.COM - Sepertinya pekerjaan ini cocok untuk mereka yang malas bergerak alias mager.

Pekerjaan ini akan dibakar USD9.000 atau Rp127,3 juta (kurs USD 1 = Rp 14.215) hanya untuk browsing.

Sebuah pekerjaan yang mudah dan tentunya sebuah tawaran gaji yang cukup membuat kantong detikers menjadi tebal mendadak.

Begitu lowongan pekerjaan yang disediakan perusahaan teknologi asal Norwegia, Opera.

Opera yang merupakan penyedia layanan peramban pesaing Chrome, Mozilla Firefox ataupun Microsoft Edge, sedang mencari orang yang dinilai cocok mengisi pekerjaan yang mereka sebut dengan "personal browser".

Dikutip dari UPI, Sabtu (14/11/2020), tugas 'personal browser' itu hanya melakukan aktivitas online, misalnya berburu meme, menonton video bayi hewan yang menggemaskan nan lucu, maupun meneliti topik yang tidak biasa sambil live streaming di saluran media sosial Opera.

 

Pekerjaan ini hanya berlangsung dua pekan saja. Apabila menemukan orang yang cocok dengan pekerjaan tersebut, Opera menggajinya sebesar USD 9.000 atau Rp127,9 juta.

Untuk yang tertarik, bisa melamar lowongan pekerjaan ini. Syaratnya cukup mudah, cukup dengan merekam diri berupa video yang durasinya 15-60 detik. Di dalam video itu, kalian ekspresikan momen menjelajahi dunia maya yang dinilai paling relevan dalam hidup.

"Ini mungkin tampak seperti lelucon, tetapi sebenarnya tidak. Kami memang mempekerjakan seseorang hanya untuk menjelajahi web dan benar-benar dibayar untuk itu," ungkap Direktur Produk Opera Maciej Kocemba.

Opera menyebutkan lowongan pekerjaan terbuka bagi siapa saja dan di mana pun orang itu berada.

#Opera #Malas Gerak