Jumat, 13 November 2020 23:03

Bikin Bangga, Bantaeng Raih Penghargaan STBM 2020

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bikin Bangga, Bantaeng Raih Penghargaan STBM 2020

Kabupaten Bantaeng meraih penghargaan pada kategori enabling, demand, supply, bersama 15 kabupaten lainnya. Empat di antaranya merupakan kabupaten yang berada di Sulawesi Selatan, yakni Pinrang, Palopo, Soppeng, dan Bantaeng.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Memasuki pengujung tahun 2020, nama Kabupaten Bantaeng terus melejit. Berbagai penghargaan berhasil diraih berkat banyaknya inovasi yang telah dilakukan.

Setelah Kamis (12/11/2020) mendapatkan penghargaan untuk empat inovasi pada pendampingan implementasi SAKIP dan RB, kabupaten yang dipimpin Bupati H Ilham Azikin tersebut kembali menerima penghargaan.

Penghargaan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) tahun 2020 diterima Bupati Bantaeng, Ilham Azikin, Jumat (13/11/2020).

Baca Juga : KPU RI Putuskan Jumlah Kursi Anggota DPRD Kabupaten dan Kota di Sulsel, Ini Daftarnya

Penghargaan tersebut diterima pada acara puncak Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) STBM keempat yang diselenggarakan Direktorat Jenderal Kesehatan Masyarakat Kementerian Kesehatan RI secara virtual, di Claro Hotel, Makassar.

Pada kesempatan itu, Kabupaten Bantaeng meraih penghargaan pada kategori enabling, demand, supply, bersama 15 kabupaten lainnya. Empat di antaranya merupakan kabupaten yang berada di Sulawesi Selatan, yakni Pinrang, Palopo, Soppeng, dan Bantaeng.

Penghargaan yang diraih yakni tanda penghargaan Natural Leader Terbaik Kabupaten/Kota SBS/ODF kepada Muflihat, S Hut, sebagai Natural Leader STBM Desa Pattaneteang Kab Bantaeng.

Baca Juga : Jumlah Kursi Bertambah, Ini Opsi Rancangan Dapil DPRD Bantaeng di Pemilu 2024

Lalu penghargaan kepala desa/lurah terbaik kabupaten/kota SBS/ODF diberikan kepada Lukman, kepala Desa Pattaneteang, Bantaeng dalam upaya mengubah perilaku masyarakat yang higienis dan saniter melalui pendekatan STBM.

Penulis : Irmawati Azis
#bantaeng