Jumat, 13 November 2020 22:02

Jelang Pencoblosan, Partai Berkarya Alihkan Dukungan dari Danny ke Appi-Rahman

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Nasir Rurung
Nasir Rurung

Nasir Rurung menceritakan latar belakang Partai Berkarya diguncang polemik internal.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR -- DPW Partai Berkarya resmi menunjuk Nasir Rurung sebagai ketua DPD Berkarya Kota Makassar. Anggota DPRD Makassar itu menggantikan Saing Burhan yang mundur dari jabatannya beberapa waktu lalu.

Penunjukan dilakukan melalui surat keputusan (SK) nomor SK.DPD.73.01.01/DPW-Sulsel/Berkarya/XI/2020.

Nasir Rurung menceritakan latar belakang Partai Berkarya diguncang polemik internal. Saat itu terjadi peralihan usungan paslon wali kota Makassar yang sebelumnya jatuh ke nomor urut 1, Danny-Fatma.

Baca Juga : Sudah Komitmen, Appi-Rahman Lanjutkan Perjuangan Tangani Covid-19 di Kota Makassar

Nasir menerangkan, dinamika dukungan partai yang mengalami peralihan itu dipicu rekomendasi Sekjen, Badaruddin Andi Picunang pada kunjungan di Makassar pada 31 November lalu membuat kondisi internal partai ikut terguncang dan tidak solid.

"Saat itu bukan saya sebagai ketua DPD dan tidak ada tanda tangan pakta integritas yang dilakukan paslon yaitu Pak Danny. Setelah kita koordinasi dengan Pak Sekjen mengambil keputusan bahwa arah dukungan kita alihkan ke paslon Appi-Rahman, dengan catatan harus tanda tangan pakta integritas dan itu dilakukan," ungkap Nasir Rurung di Hotel Grand Asia Makassar, Kamis (12/11/2020).

Peralihan dukungan itulah yang melatarbelakangi mundurnya Ketua DPD Partai Berkarya Kota Makassar, Saing Burhan.

Baca Juga : Akui Kemenangan Rival dengan Kepala Tegak, Appi-Rahman Tuai Pujian

"Setelah resmi, karena ketua DPD Berkarya Makassar salah satu loyalis Pak Danny tentu konsisten dalam pendiriannya, ia mengundurkan diri selaku ketua DPD Berkarya," terang Nasir.

Dengan turunnya titah dari DPP itu, Nasir Rurung bersama partai yang dipimpinnya berkomitmen menghimpun segala kekuatan yang ada untuk memenangkan Appi-Rahman.

Khusus di Dapil IV Kecamatan Panakkukang-Manggala, wilayah pemenangannya pada Pileg 2019 lalu, Nasir menargetkan kemenangan 70 persen untuk paslon berjargon Makassar Bangkit itu.

Baca Juga : Sudah Sempat Crossing, RTK Ungkap Penyebab Appi-Rahman Kalah Atas Danny-Fatma Versi Quick Count

Meski hanya memiliki satu kursi di legislatif, Nasir mengatakan ia punya basis suara di Pileg lalu untuk ikut memenangkan usungan partai di pilwali.

"Target paling dekat ini di Pilkada Makassar adalah mengawal dan memenangkan apa yang diusung oleh partai kami, harga mati itu," pungkas Nasir.

#Pilkada Makassar #appi-rahman