Jumat, 13 November 2020 18:19

Menteri PPPA Apresiasi Kiprah Indah Putri Indriani untuk Luwu Utara

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Menteri PPPA Apresiasi Kiprah Indah Putri Indriani untuk Luwu Utara

Luwu Utara sudah tiga tahun berturut-turut menerima penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak.

Luwu Utara - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia, I Gusti Ayu Bintang Puspayoga menyebut penanggulangan bencana banjir bandang di Luwu Utara tak lepas dari peran Indah Putri Indriani selaku Bupati Luwu Utara.

Hal itu disampaikan saat menyampaikan sambutan dan arahan pada kunjungan kerjanya di Luwu Utara dalam rangka Sinergitas Kegiatan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pasca Banjir Bandang Luwu Utara, yang berlangsung di Aula La Galigo Kantor Bupati Luwu Utara, Jumat (13/11/2020).

"Selaku Bupati Luwu Utara, kita sangat tahu sekali kiprah yang ibu lakukan untuk masyarakat Luwu Utara. Ibu Indah ini sesuai namanya, tidak hanya namanya yang indah, orangnya indah, kebijakannnya juga indah untuk masyarakat Luwu Utara," terang wanita Bali pertama yang menjadi menteri ini disambut tepuk tangan meriah dari para undangan yang hadir.

Baca Juga : BLT di Luwu Utara Mulai Tersalur

Menurut Bintang Puspayoga, tak ada yang tak bisa dilakukan perempuan jika diberi kesempatan.

"Terbukti Luwu Utara ini sudah tiga tahun berturut-turut menerima penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak. Inilah yang membuktikan bapak/ibu sekalian, bahwa ketika perempuan diberi kesempatan, tidak ada istilah tidak mungkin dan tidak bisa dilakukan oleh perempuan. Namun kita juga harus berterima kasih kepada dukungan laki-laki, hidup perempuan dan laki-laki," pungkas Bintang.

Diketahui Indah Putri Indriani hadir sebagai Gender Champion dan turut mendampingi Menteri PPPA bersama Pjs. Bupati Luwu Utara, Iqbal Suhaeb melaunching Sub Kluster Perlindungan Perempuan dan Anak dari Kekerasan Berbasis Gender dalam Bencana di Kabupaten Luwu Utara.

#pemkab luwu utara