Jumat, 13 November 2020 18:02

Jelang Pencoblosan, Seluruh Anggota PPK hingga KPPS di Makassar Jalani Rapid Test Massal

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Endang Sari
Endang Sari

Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) juga akan menjalani rapid test. Dijadwalkan pada Senin (16/11/2020).

RAKYATKU.COM - KPU Makassar tak ingin kecolongan. Seluruh petugas harus dipastikan aman dari virus corona. Sebagai langkah antisipasi, seluruhnya wajib menjalani rapid test.

Rapid test massal dimulai terhadap anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS), dan staf sekretariat, Jumat (13/11/2020).

"Rapid test ini dilakukan untuk memastikan daya tahan tubuh dan kesehatan penyelenggara adhoc sebelum memasuki pekan-pekan krusial jelang hari H dalam persiapan penyelenggaraan Pilwali Makassar 2020," kata komisioner KPU Makassar Divisi Partisipasi, Sosialisasi, dan Sumber Daya Manusia (SDM), Endang Sari.

Baca Juga : Satgas Covid-19 Luwu Utara Genjot Vaksinasi

Endang mengatakan rapid test ini dilakukan secara serentak di 14 kecamatan di Kota Makassar.

"Keseluruhan 1.038 orang yang terdiri atas PPK, PPS, dan staf sekretariat yang akan mengikuti rapid test di tiap-tiap kecamatan," tambahnya.

 

Tak hanya rapid test, tes swab pun akan dilaksanakan jika pada rapid test ada yang dinyatakan reaktif. Namun pihaknya berharap semua dalam keadaan sehat.

Baca Juga : Ada Rencana Libur Panjang Dihapus setelah Kasus Covid-19 Kembali Meningkat di Indonesia

Endang menambahkan, Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) juga akan menjalani rapid test. Dijadwalkan pada Senin (16/11/2020).

Sponsored by MGID

Saat ini pemerintah masih terus melakukan upaya untuk menekan penyebaran virus corona. Masyarakat pun diharapkan ikut berperan aktif dengan senantiasa menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari.

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Syukur
#Satgas Covid-19 #kpu makassar #Pilkada Makassar