Jumat, 13 November 2020 00:29

Komite II DPD RI Kunjungi Wajo, Wabup Paparkan Program Pertanian Terpadu

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pimpinan dan anggota Komite II Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI melakukan kunjungan kerja (kunker) di Kabupaten Wajo, Kamis (12/11/2020).
Pimpinan dan anggota Komite II Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI melakukan kunjungan kerja (kunker) di Kabupaten Wajo, Kamis (12/11/2020).

Pada kesempatan ini, Amran menyampaikan salah satu program unggulan Pemerintah Kabupaten Wajo, yakni pengembangan kawasan pertanian terpadu (integrated farming system).

RAKYATKU.COM, WAJO - Pimpinan dan anggota Komite II Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI melakukan kunjungan kerja (kunker) di Kabupaten Wajo, Kamis (12/11/2020).

Kunker Komite II DPD RI di Waetuwo Kecamatan Tanasitolo ini dalam rangka peninjauan lokasi pertanian terpadu, tempat wisata serta berdialog dengan kelompok tani. Rombongan disambut oleh Wakil Bupati Wajo, Amran.

Amran dalam sambutannya mengatakan, kedatangan Komite II DPD RI di Wajo dapat membawa berkah bagi masyarakat daerah. Juga memberikan informasi mengenai kondisi daerah yang masih membutuhkan perhatian.

Baca Juga : 

Pada kesempatan ini, Amran juga menyampaikan salah satu program unggulan Pemerintah Kabupaten Wajo, yakni pengembangan kawasan pertanian terpadu (integrated farming system).

"Di kawasan pertanian terpadu ini nantinya akan dikembangkan sistem pertanian dengan memadukan berbagai potensi, mulai tanaman pangan, pertanian dan peternakan baik ternak unggas maupun ternak besar," beber Amran.

Ide pengembangan kawasan pertanian terpadu inim, kata Amran, berawal dari keinginan meningkatkan pendapatan petani. Nantinya, petani tidak hanya mengandalkan produksi satu komoditas saja, tetapi dalam waktu bersamaan dalam satu lahan yang sama dapat diproduksi lebih dari satu komoditas.

 

Turut hadir pada kesempatan ini Kepala Bulog Provinsi Sulsel, Ketua DPRD Wajo, unsur Forkopimda, kepala OPD, Camat Tanasitolo, dan kepala desa. (adv)

Penulis : Abd Rasyid. MS
#DPD RI #pemkab wajo