Selasa, 10 November 2020 14:04

Hari Pahlawan, Gurbernur Sulsel Ingatan Anak Muda Hargai Sesama

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Hari Pahlawan, Gurbernur Sulsel Ingatan Anak Muda Hargai Sesama

Gubernur Sulsel beserta seluruh unsur Forkopimda melakukan penaburan bunga di makam Pahlawan asal Sulsel. Yakni Emmy Saelan, Andi Pangerang Pettarani, Andi Mappanyukki, Andi Baso Syam Daud, dan RW Monginsidi. 

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof HM Nurdin Abdullah, memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan, di Taman Makam Pahlawan, Kota Makassar, Selasa, (10/11/2020).

Dalam sambutan bersama Kementerian Sosial Republik Indonesia, Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah, menyampaikan adanya tantangan bagi seluruh elemen masyarakat untuk menyelamatkan bencana alam, narkoba, radikalisme, dan persoalan Covid-19 yang sedang melanda dunia.

"Tema Hari Pahlawan 10 November 2020 ini, Pahlawanku Sepanjang Masa," kata Nurdin.

Baca Juga : Pj Gubernur Bahtiar Lantik Pejabat Administrasi dan Pengawas Lingkup Pemprov Sulsel

Ia menyampaikan pesan khusus untuk generasi muda untuk menghormati jasa para pahlawan, dengan menunjukkan rasa saling menghargai antara sesama.

"Mari kita tunjukkan rasa saling menghargai dan menghormati sesama. Karena kata Bung Karno, hanya yang menghargai pahlawannya yang bisa menjadi bangsa yang besar," tuturnya.

Usia menjadi Inspektur Upacara peringatan Hari Pahlawan Nasional, Gubernur Sulsel beserta seluruh unsur Forkopimda melakukan penaburan bunga di makam Pahlawan asal Sulsel. Yakni Emmy Saelan, Andi Pangerang Pettarani, Andi Mappanyukki, Andi Baso Syam Daud, dan RW Monginsidi. 

Baca Juga : Serah Terima Jabatan Komandan Lantamal VI Makassar Dihadiri Penjabat Gubernur Sulsel

 

Penulis : Yuniastika Datu
#Pemprov Sulsel