Selasa, 10 November 2020 13:30

Sebelum Dibawa Kabur, Penjual Buah di Bantaeng Diseret Keluar dari Mobilnya

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sebelum Dibawa Kabur, Penjual Buah di Bantaeng Diseret Keluar dari Mobilnya

Seorang warga bernama Daeng Tiro menjadi korban pencurian di Jalan Poros Bantaeng - Bulukumba.

RAKYATKU.COM, BANTAENG -- Seorang warga bernama Daeng Tiro menjadi korban pencurian di Jalan Poros Bantaeng - Bulukumba.

Paur Humas Polres Bantaeng, Aipda Sandri mengatakan, korban sudah diterima laporannya. Ia menyebutkan, kejadian itu, bermula ketika pelapor sedang di rumah tiba-tiba mendapat telepon dari seseorang dengan alasan bahwa akan membeli semangka.

Selanjutnya, pelapor keluar rumah dengan mengendarai mobil dan sesampai di jalan poros, ia ketemu dengan penelpon tadi, dan meminta Tiro agar mengantar ke Jalan Andi Mannappiang karena mobil terlapor bannya kempes.

Baca Juga : Bobol Kaca Mobil, Pria Bermasker Bawa Kabur Laptop di Gowa Terekam CCTV

"Sesampai di jalan tersebut, sudah ada beberapa orang turun dari mobil jenis Avanza, lalu menghampiri mobil pelapor yang selanjutnya pelapor dipaksa dengan cara diseret agar turun dari mobilnya," terangnya, kepada Rakyatku.com, Selasa (10/11/2020).

Ia menambahkan, saat itu, terlapor langsung membawa lari mobil Daeng Tiro bersama dengan barang muatan berupa buah-buahan sehingga Pelapor mengalami kergian Rp 65 Juta Rupiah. Tiro merasa keberatan sehingga melaporkan ke pihak yang berwajib. 

"Untuk proses selanjutnya, Polres Bantaeng, dalam hal ini Sat Reskrim melakukan lidik dengan mengumpulkan baket di lapangan, serta informasi dari korban untuk dilakukan pengembangan,"ujarnya.

Baca Juga : Dua Pelaku Pencurian Kekerasan Ditangkap di Makassar: Ancam Korban dengan Busur Panah

Daeng Tiro selaku korban, berharap agar pelaku tersebut segera ditangkap. Dia bilang salah satu dari para pelaku ia kenal mukanya, sekitar tujuh orang menggunakan mobil Avanza silver. Kejadian tersebut sudah dilaporkan di Polres Bantaeng. 

"Waktu kejadian, saya bersama anakku. Pada saat mobil DD 8677 XR diambil ada yang tarik saya di atas mobil, temannya yang lain langsung mengambil kunci kontak. Terduga pelaku ada sekitar tujuh orang. Saya curiga orang suruhan dari pembiayaan, sudah saya laporkan di Polres," sebut Daeng Tiro.

Penulis : Samsul Lallo
#pencurian