Senin, 09 November 2020 19:10

Hanya Tiga Hari Berlakukan Tilang, 10 Hari Operasi Zebra Satlantas Polres Wajo Fokus Pencegahan Covid-19

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kasat Lantas Polres Wajo, AKP Muh Yusuf
Kasat Lantas Polres Wajo, AKP Muh Yusuf

Selama Operasi Zebra, lebih banyak dimanfaatkan pada kegiatan kemanusiaan. Termasuk upaya pencegahan Covid-19.

RAKYATKU.COM,WAJO - Sebanyak 290 pelanggar lalu lintas terkena tilang pada saat Operasi Zebra 2020. Kegiatan yang dilakukan Satuan Lalu Lintas Polres Wajo itu digelar mulai 26 Oktober sampai 8 November 2020.

Jumlah kendaraan yang terkena tilang tersebut khusus pada saat Operasi Zebra tiga hari pertama. Pada hari berikutnya, Satuan Lalu Lintas Polres Wajo lebih mengedepankan preventif dan preemtif.

Kasat Lantas Polres Wajo, AKP Muh Yusuf mengatakan, Satuan Lantas Polres Wajo menyelesaikan Operasi Zebra 2020 pada 8 November 2020. Dalam tiga hari pertama operasi ini terdapat 290 pelanggar lalu lintas terkena tilang.

Baca Juga : Pastikan Keamanan Pemudik, Kapolres Wajo Cek Kesiapan Posko Dalam Rangka Hari Raya Idul Fitri 2024

"Penindakan yang diadakan tilang cuma hari ketiga. Hari keempat sampai berakhir operasi itu melakukan preemtif dan preventif. Jadi penindakan tidak ada tilang," ujar AKP Yusuf.

Yusuf menjelaskan, selama Operasi Zebra pihaknya lebih fokus kepada kegiatan kemanusiaan. Salah satunya upaya pencegahan Covid-19.

"Kami gencarkan kegiatan kemanusiaan seperti bakti sosial, membagikan sembako kepada warga kurang mampu. Kami juga gencarkan upaya-upaya pencegahan Covid-19, membagikan masker, vitamin, sosialisasi, dan imbauan," jelas AKP Yusuf saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (9/11/2020).

Baca Juga : Kapolres Wajo Pimpin Apel Operasi Ketupat 2024, Pengamanan Hari Raya Idul Fitri

Terpisah, Kapolres Wajo AKBP Muhammad Islam A, SIK, MM mengatakan, Operasi Zebra tahun ini lebih mengedepankan tindakan simpatik dengan memberikan pemahaman kepada pengendara tentang pentingnya tertib berlalu lintas dan mematuhi protokol kesehatan.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada jajaran Satlantas Polres Wajo atas pelaksanaan Operasi Zebra. Semoga kegiatan Operasi Zebra ini selain menumbuhkan kesadaran masyarakat patuh peraturan berlalu lintas, juga masyarakat bisa paham pentingnya menjalankan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19," ujar Islam.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#Satgas Covid-19 #polres wajo #operasi zebra