Minggu, 08 November 2020 16:01

Raker Kwarcab Pramuka Wajo, Amran Mahmud: Semoga Meningkatkan Keterampilan dan Pengetahuan

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Raker Kwarcab Pramuka Wajo, Amran Mahmud: Semoga Meningkatkan Keterampilan dan Pengetahuan

Rapat Kerja Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Wajo yang dilaksanakan tanggal 7 - 8 November 2021 di Malino, dibuka secara langsung oleh Bupati Wajo sekaligus Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Wajo, Amran Mahmud.

RAKYATKU.COM, WAJO - Rapat Kerja Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Wajo yang dilaksanakan tanggal 7 - 8 November 2021 di Malino, dibuka secara langsung oleh Bupati Wajo sekaligus Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Wajo, Amran Mahmud.

Dalam acara tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Wajo H. Amran, SE. Ketua DPRD, Dandim, Wakapolres, Anggota DPRD Elfrianto dan Andi Merly Iswita, Ketua dan Wakil Ketua Penggerak PKK Wajo serta OPD. Raker ini diikuti pengurus Kwartir Cabang dan Majelis Pertimbangan Cabang.

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Wajo Amran Mahmud dalam sambutannya menyampaikan, Gerakan Pramuka merupakan wadah pembinaan generasi muda Indonesia, yang dipercayakan pemerintah untuk melaksanakan pendidikan karakter kaum muda Indonesia pada umumnya, dan kaum muda di kabupaten Wajo pada khususnya. 

Baca Juga : 

"Sangat diharapkan mampu meningkatkan keterampilan, ilmu pengetahuan, ketangkasan, disiplin, kuat fisik dan mental. Sehingga menjadi generasi muda yang tangguh, harapan bangsa yang kelak menjadi penerus dan pengembang cita-cita perjuangan bangsa yang setia pada Pancasila dan UUD 1945 di bawah naungan NKRI," katanya.

Kegiatan ini dimulai dengan olahraga kemudian dilanjutkan out bound, dan senam. Kegiatan out bound bertujuan untuk membangun jiwa kepemimpinan dari masing-masing individu, dan membangun team work yang lebih produktif bagi seluruh anggota tim.

Kegiatan ini ditutup dengan doa yang dipimpin langsung Ketua Kwarcab Pramuka Wajo Amran Mahmud.

 

Kegiatan Raker ini terlaksana tanpa menggunakan anggaran APBD kabupaten Wajo, anggaran bersumber dari partisipasi pengurus Kwarcab Penggerak Pramuka Wajo.

"Semoga kedepan terus mampuh mandiri dalam melaksanakan kegiatan," pungkasnya. (Humas Diskominfotik Wajo).

Penulis : Abd Rasyid. MS
#pemkab wajo