Minggu, 08 November 2020 11:26
Pilkada Pangkep

Orang Dekat AIZ Kini Beralih Dukung Anir-Lutfi

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: IST
Foto: IST

Pengalihan dukungan itu ditandai dengan pemasangan kostum Anir-Lutfi berwarna oranye kepada H Baharuddin.

PANGKEP - Pasca sejumlah elemen masyarakat mengalihkan dukungan kepada pasangan Andi Nirawati-Lutfi Hanafi (Anir-Lutfi), giliran orang dekat Andi Ilham Zainuddin (AIZ), H Baharuddin ikut mendukung pasangan nomor urut 4 tersebut di Pilkada Pangkep.

AIZ merupakan calon bupati dari pasangan Rismayani Syamsuddin. Pasangan ini memiliki relasi dengan nama Syamsuddin Hamid yang saat ini masih aktif menjabat sebagai Bupati Pangkep dua periode. Rismayani sendiri adalah istri dari Syamsuddin. Sementara AIZ merupakan ipar dari Syamsuddin.

Pengalihan dukungan itu disampaikan langsung H Baharuddin kepada Anir dan Lutfi Hanafi, pada Sabtu (7/11/2020). Hal itu ditandai dengan pemasangan kostum Anir-Lutfi berwarna oranye.

Baca Juga : Lutfi Hanafi Ajak Bupati Pangkep Foto Bareng Usai Nyoblos di TPS

Alasan Baharuddin mengalihkan dukungan, sebab program Anir-Lutfi dinilai paling pas untuk mewujudkan kabupaten Pangkep lebih baik dari sebelumnya.

"Kabupaten Pangkep ini butuh perubahan. Dengan perubahan itu, kita lihat secara nyata bahwa yang bisa membawa perubahan itu hanya pasangan Anir-Lutfi dengan berbagai program dan gerakannya. Sehingga pasangan ini memiliki tren positif yang begitu bagus," kata Baharuddin, salah satu pengusaha sukses di Kabupaten Pangkep.

 

Baharuddin mengungkapkan, salah satu program prioritas Anir-Lutfi yang sangat dibutuhkan masyarakat Kabupaten Pangkep, yakni bantuan modal untuk UMKM Rp5-10 juta dan bantuan kesejahteraan ekonomi keluarga Rp10 juta per kepala keluarga (KK).

Baca Juga : MYL-SS Absen, Anir-Lutfi Hadir di Acara Zikir dan Doa Bersama Polres Pangkep

"Dengan program tersebut, pasangan ini membantu para pengusaha menengah ke bawah dengan bantuan modal, sehingga para pelaku UMKM dapat meningkatkan usahanya dan dapat mengantarkan Pangkep menuju daerah maju di Sulawesi Selatan," tambahnya.

Alasan lainnya, karena figur Andi Nirawati yang memiliki integritas dan kapabilitas yang mumpuni untuk memimpin Pangkep ke depan. Apalagi, menurut pandangan Baharuddin, tren elektabilitas paslon yang didukung Gerindra, PKS dan Hanura itu, saat ini semakin positif.

"Keberhasilan ibu Andi Nirawati sudah kelihatan dengan keberhasilannya duduk

Baca Juga : Bagi-bagi Insentif RT/RW Jelang Pencoblosan Dinilai Rusak Citra Pemkab Pangkep

sebagai anggota DPRD provinsi. Dengan kebehasilan tersebut, maka bisa dipastikan beliau juga mampu bersaing dengan kandidat lainnya. Apalagi beliau salah satu calon bupati perempuan dan pertama di kabupaten Pangkep ini. Sehingga beliu berpotensi memenangi Pilkada Pangkep 9 Desember mendatang," tambahnya.

Di akhir pertemuan tersebut, H Baharuddin juga memimpin doa untuk kemenangan pasangan Anir-Lutfi.

#pilkada pangkep 2020