Sabtu, 07 November 2020 19:18

Ketua RT dan RW Pendukung Appi-Rahman Nobar Debat Perdana Pilwali Makassar 2020 di Menara Bosowa

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ketua RT dan RW Pendukung Appi-Rahman Nobar Debat Perdana Pilwali Makassar 2020 di Menara Bosowa

Forum ketua RT dan RW pendukung Appi-Rahman nobar debat di Town Hall Appi-Rahman

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Tim relawan dan pendukung calon wali kota dan wakil wali kota Makassar, Munafri Arifuddin-Abd Rahman Bando (Appi-Rahman) menggelar nonton bareng debat perdana Pilwali Makassar 2020, Sabtu malam (7/11/2020).

Salah satu lokasi yang dipilih yakni Town Hall Appi-Rahman, Menara Bosowa, Jl Jenderal Sudirman, Makassar.

Juru bicara Appi-Rahman, Fadli Noor mengatakan nobar di Town Hall Appi-Rahman ini akan dihadiri para ketua RT dan RW yang kini menjadi barisan pendukung paslon nomor urut 2 itu.

Baca Juga : Sudah Komitmen, Appi-Rahman Lanjutkan Perjuangan Tangani Covid-19 di Kota Makassar

"Forum ketua RT dan RW pendukung Appi-Rahman nobar debat di Town Hall Appi-Rahman," katanya saat dikonfirmasi.

Lebih lanjut, ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sulawesi Selatan ini mengatakan ada begitu banyak ketua RT dan RW yang antusias ingin hadir.

"Mereka ingin melihat debat ini dan memberikan support ke Appi-Rahman meskipun debatnya di Jakarta. Tapi karena masih masa pandemi makanya tetap ada pembatasan sesuai protokol kesehatan yang akan kami terapkan," sambungnya.

Baca Juga : Akui Kemenangan Rival dengan Kepala Tegak, Appi-Rahman Tuai Pujian

Selain itu Fadli menerangkan, nobar juga akan digelar di berbagai posko Appi-Rahman.

"Kami sudah dapat konfirmasi, ada banyak posko relawan yang menggelar nobar dengan inisiatif sendiri. Ini bukti bahwa para relawan memang konsisten dan antusias memberikan dukungan kepada Appi-Rahman," tutupnya.

Dikonfirmasi terpisah Panglima Sekber Partai Koalisi Appi-Rahman, Adi Rasyid Ali (ARA), mengatakan, visi dan misi Appi-Rahman sangat jelas, terukur dan sangat logis untuk direalisasikan.

Baca Juga : Sudah Sempat Crossing, RTK Ungkap Penyebab Appi-Rahman Kalah Atas Danny-Fatma Versi Quick Count

Dua hal penting akan digenjot di awal kepemimpinannya jika terpilih, Makassar akan menjadi zona hijau Covid-19 dalam tenggang waktu 100 hari kerja hingga bermuara pada pemulihan ekonomi.

“Program Appi-Rahman sangat logis, sederhana, mudah dicerna masyarakat dan direalisasikan. Bagaimana kota Makassar kembali bangkit. Sejak awal, kita sudah komitmen akan terus berupaya menekan penyebaran wabah covid-19. Setelah itu kita pulihkan ekonominya,” ujar ARA.

Salah satu materi debat malam nanti adalah pendidikan. Wakil Ketua DPRD Makassar itu menyebutkan, Appi-Rahman menempatkan pendidikan sebagai hal yang fundamental untuk diperhatikan.

Baca Juga : Beri Selamat Danny-Fatma, Dilan Apresiasi Appi-Rahman dan Imun

Rahman Bando yang merupakan mantan pelaksana tugas kepala Dinas Pendidikan telah memetakan wilayah mana saja yang membutuhkan bangunan sekolah baru.

Program Appi-Rahman yang disebut sebagai sistem pendidikan berkeadilan harus mencakup pemerataan kualitas dan juga sebaran infrastruktur atau gedung sekolah.

Salah satu poin utamanya yang akan diwujudkan yakni melanjutkan program pengelompokan ulang pembangunan 10 SMP Negeri baru dan lima SMA/SMK baru dengan sinergi pemerintah Provinsi.

#appi-rahman #Debat Kandidat #Pilkada Makassar