Jumat, 06 November 2020 23:58

Prof Rudy Apresiasi Kinerja Kecamatan Mamajang Tangani Pandemi Covid-19

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Prof Rudy Apresiasi Kinerja Kecamatan Mamajang Tangani Pandemi Covid-19

Prof Rudy Djamaluddin memberikan apresisasi khusus kepada seluruh jajaran pimpinan dan staf kecamatan serta unsur Tripika Mamajang.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Peran pemerintah kecamatan dalam penanganan pandemi Covid-19 di Makassar dapat acungan jempol. Setidaknya seperti yang dilakukan Kecamatan Mamajang.

Penjabat Wali Kota Makassar, Prof Rudy Djamaluddin memberikan apresisasi khusus kepada seluruh jajaran pimpinan dan staf kecamatan serta unsur Tripika Mamajang. Mereka bahu membahu dalam penanganan pandemi Covid-19 di wilayahnya.

Hal tersebut disampaikan Prof Rudy dalam rangkaian kunjungan kerja sekaligus bersilaturahmi bersama jajaran pemerintah dan masyarakat di Kecamatan Mamajang, Jumat (6/11/2020).

Baca Juga : Kasus Covid-19 Indonesia Meningkat Lagi, Kini Total 6.080.451

"Kami ucapkan terima kasih banyak atas kerja sama selama ini. Terkhusus dalam penanganan Covid-19 di Kota Makassar. Di tengah pandemi, kuncinya hanya satu, yakni laksanakanlah protokol kesehatan dengan baik. Kalau kita patuhi prokes dengan baik, tentunya giat ekonomi otomatis kembali pulih," ucap Prof Rudy saat menyampaikan sambutan.

Selain itu, Prof Rudy mengajak kepada seluruh jajaran pemerintah dan warga masyarakat untuk menggali potensi-potensi ekonomi yang dapat meningkatkan roda ekonomi di Kota Makassar.

Menurutnya, sebagai pintu gerbang niaga di Indonesia bagian timur sejak zaman kolonial Belanda, Makassar banyak dikunjungi oleh orang luar karena mempunyai potensi sumber daya alam yang begitu besar.

Baca Juga : Aturan Mudik Lebaran: Wajib Pakai Masker Tiga Lapis, Dilarang Teleponan

"Kita memiliki potensi dan keunggulan yang tidak dimiliki oleh kota-kota lain karena status Makassar secara geografis berada di tengah-tengah. Belum lagi Kota Makassar didukung oleh daerah-daerah kabupaten yang sangat kaya akan sumber daya alam. Nah, harusnya Kota Makassar tidak sulit untuk mengelola dan membesarkan hal tersebut agar mendatangkan investor dan menarik wisatawan," terang Prof Rudy.

Pada kesempatan itu, Prof Rudy mengimbau jelang pemilihan wali kota nanti agar seluruh jajaran pemerintahan tetap menjaga netralitas dan satukan langkah untuk menyukseskan pilkada nanti.

"Semoga pesta demokrasi menjadi pestanya rakyat dan akhirnya terpilih pemimpin yang betul-betul tulus ikhlas bekerja dan dapat memajukan Kota Makassar," terangnya.

Baca Juga : Satgas COVID-19: Buka Puasa Bersama Boleh, tetapi Jangan Mengobrol

Usai bersilaturahmi bersama jajaran pemerintahan Kecamatan Mamajang, Prof Rudy menuju Puskesmas Dahlia untuk melihat sistem pelayanan kesehatan dan sarana prasarana puskesmas tesebut.

Penulis : Yuniastika Datu
#Satgas Covid-19