Kamis, 05 November 2020 23:57

Bangun Posko Mirip Panggung Konser, Warga Bitowa Mengaku Alihkan Dukungan dari Danny ke Appi-Rahman

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bangun Posko Mirip Panggung Konser, Warga Bitowa Mengaku Alihkan Dukungan dari Danny ke Appi-Rahman

Dulu di sini poskonya Danny Pomanto, waktu pilwalkot lalu. Tapi sekarang jadi poskonya Appi-Rahman

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Warga Jalan Daeng Hayo, Pattunuang, RW2 Kelurahan Bitowa, Kelurahan Manggala, secara sukarela membangun posko pemenangan untuk calon wali kota dan wakil wali kota Makassar, Munafri Arifuddin-Rahman Bando (Appi-Rahman). Mereka bahkan membentuk relawan bernama Bitowa 77 Community.

Posko pemenangan Appi-Rahman tersebut terbilang wah. Karena dibangun di atas sebidang tanah, menggunakan rigging stage. Rigging stage kerap dipakai untuk menggelar konser musik.

"Ini swadaya dari relawan Bitowa 77 Community. Saat proses pembangunan, kami-kami sendiri juga yang membangun," kata Syahril, inisiator pembuatan posko, Kamis (5/11/2020).

Baca Juga : Sudah Komitmen, Appi-Rahman Lanjutkan Perjuangan Tangani Covid-19 di Kota Makassar

Ada cerita menarik di balik pembuatan posko ini. Syahril menjelaskan, dulunya bangunan posko tersebut tidak seperti sekarang. Juga peruntukannya.

“Dulu di sini poskonya Danny Pomanto, waktu pilwalkot lalu. Tapi sekarang jadi poskonya Appi-Rahman,” lanjut Syahril.

Baca Juga : Akui Kemenangan Rival dengan Kepala Tegak, Appi-Rahman Tuai Pujian

Kenapa? Menurut tokoh masyarakat setempat, Ichwan Jasman, warga di situ tak mau lagi mendukung Danny di Pilwalkot Makassar 2020 ini.

“Kalau menurut kami dia gagal. Banyak programnya atau janjinya tidak jalan. Kasus korupsi juga banyak,” tukas Ammang, sapaan akrab Jasman.

“Jadi, masa kita mau dukung yang begitu. Makanya, warga di sini pilih dukung yang lain saja. Pilihannya ke Appi-Rahman,” sambung Jasman.

Baca Juga : Sudah Sempat Crossing, RTK Ungkap Penyebab Appi-Rahman Kalah Atas Danny-Fatma Versi Quick Count

Posko pemenangan Appi-Rahman ini terus ramai didatangi warga yang ingin sekadar berkumpul-kumpul. Banyak juga yang datang untuk mencari informasi seputar Pilwalkot Makassar, terutama programnya Appi-Rahman.

“Alhamdulillah, yang sudah pernah singgah ke sini ada Pak Rahman Bando, Ibu Melinda Aksa, dan Ketua Demokrat Makassar Pak ARA. Kami suguhi songkolo hitam,” demikian Ammang.

Baca Juga : Beri Selamat Danny-Fatma, Dilan Apresiasi Appi-Rahman dan Imun

Fenomena pindah dukungan ke Appi-Rahman memang kian ramai, jelang pencoblosan 9 Desember nanti. Yang dulunya mendukung Danny dan yang mendukung kotak kosong di Pilwalkot Makassar 2018 lalu. Sebut saja Macan Tutul Community serta beberapa ketua RT dan RW se Kota Makassar.

Pun dengan fenomena warga yang sukarela membangun posko pemenangan untuk Appi-Rahman. Seperti posko pemenangan Batara Bangkit. Singkatan dari Bontoala-Tallo Appi Rahman Bangkit.

 

#Pilkada Makassar #appi-rahman