Kamis, 05 November 2020 17:05

Digelar dengan Protokol Kesehatan Ketat, Polinas LP3I Kukuhkan 280 Wisudawan

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Digelar dengan Protokol Kesehatan Ketat, Polinas LP3I Kukuhkan 280 Wisudawan

Wisuda yang berlangsung dengan protokol Kesehatan yang ketat tersebut, diikuti sebanyak 280 mahasiswa Diploma 3

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Satu-persatu mahasiswa menggunakan jas, toga, masker dan sarung tangan, dipanggil namanya. Mereka naik ke podium. Tali di topi sebelah kiri dipindahkan ke sebelah kanan, oleh Direktur Politeknik Informatika Nasional Makassar.

Wisuda yang berlangsung dengan protokol Kesehatan yang ketat tersebut, diikuti sebanyak 280 mahasiswa Diploma 3, yang dilaksanakan di Sandeq Ballroom Hotel Claro Makassar. Kamis, (5/11/2020)

Masih dalam suasana Pandemi Covid-19, Wisuda yang mengusung tema "Transpormasi Institusi Pendidikan di Era Pandemi" ini digelar secara Offine dan online melalui aplikasi zoom dan live streaming diakun resmi ke Politeknik informatika Nasional.

Baca Juga : 

Direktur Politeknik Informatika Nasional Makassar, M. Abduh ldris menjelaskan,

Polinas LP3I sebagai pendidikan Vokasi dilingkungan LLDikti wilayah 9 Sulawesi berusaha membantu pemerintah mewujudkan cita cita bangsa dengan Visi Menjadi Perguruan Tinggi yang menghasilkan lulusan siap kerja Dan berwirausaha.

"Polinas berharap dpatt membantu pemerintah dalam mengentaskan dan mengurangi jumlah pengangguran dalam lingkungan pendidika, lulusan terdidik dari berbagai Perguruan Tinggi," tuturnya.

 

Menurutnya,  salah satu Indikator keberhasilan Perguruan Tinggi yang dijadikan acuan Kementrian riset dan teknoligi adalah melalui Program tracer study dengan masa tunggu paling lama 6 bulan setelah wisuda.

"Mahasiswa Politeknik Informatika Nasional Makassar 21 persen telah ditempatkan

bekerja diberbagai perusahaan, sebelum menyelesaikan prosesi wisuda dan hal ini akan terus berlanjut melalui Program penempatan kerja Alumni Politeknik Informatika Nasional," jelasnya.

Sementara itu, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah dalam sambutannya mengatakan, wisuda Tahun 2020 bberbeda dengan tahun sebelumnya akibat Covid-19, akan tetapi tdk mengurangi makna untuk mencapai tujuan yang ingin dicapai.

"Di pundak anak-anakku tersemat harapan besar orang tua, agama dan masyarakat, selamat kepada wisudawan-wisudawati politeknik informatika nasional tetap mengikuti protokol Kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah," pesannya.

Dalam wisuda tersebut, diberikan penghargaan kepada 6 Wisudawan terbaik, dan juga kepada 22 dosen yang berprestasi.

Polinas LP3I juga terus berkomitmen dalam  meningkatkan dan mengembangkan potensi mahasiswa melalui forum bersama unit kegiatan mahasiswa UKM telah mengikuti berbagai jenis kegiatan baik regional maupun Nasional. Antara lain Festival teater seIndonesia, Hasanuddin British Parliementry dengan peserta English Debater se Indonesia meraih juara 3 dan juara 1 Spech pada Ecuinsa Brave English competition se-Sulawesi II.

Penulis : Yuniastika Datu
#Polinas Lp3i Makassar #Satgas Covid-19