Rabu, 04 November 2020 19:06

FR Tegaskan Kader DPD II Golkar se-Sulsel Solid Dukung Taufan Pawe

Adil Patawai Anar
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Anggota Fraksi Golkar di DPRD Sulsel, Fachruddin Rangga.
Anggota Fraksi Golkar di DPRD Sulsel, Fachruddin Rangga.

"Saya tidak melihat ada perpecahan kader-kader yang ada di DPD II, semua tunduk apa yang menjadi keputusan DPP,"

MAKASSAR - Anggota Fraksi Golkar di DPRD Sulsel, Fachruddin Rangga menegaskan jika seluruh kader DPD II Golkar se-Sulsel sangat solid mendukung Ketua DPD I Golkar Sulsel terpilih, Taufan Pawe.

Menurut FR, akronim namanya, polemik yang terjadi pasca Musda Golkar Sulsel ini dikarenakan perbedaan pendapat beberapa kader saja, khususnya di tim formatur.

"Saya tidak melihat ada perpecahan kader-kader yang ada di DPD II, semua tunduk apa yang menjadi keputusan DPP," kata Fachruddin Rangga, Rabu, 4 November 2020.

Baca Juga : Pengukuhan Ketua IOF Parepare, Taufan Pawe Lepas Peserta 3 Days Overland 2021

Wakil Ketua Banggar DPRD Sulsel ini kembali menegaskan, jika Musda X Golkar Sulsel sah dan bagian dari keputusan DPP. Mengingat Ketua Umum DPP Golkar Sulsel, Airlangga Hartarto memiliki andil besar terhadap terpilihnya Taufan Pawe secara aklamasi melalui musyawarah mufakat. Sehingga wacana untuk musda ulang tidak bakal terjadi.

"Hasil musda Golkar Sulsel dengan memilih secara aklamasi dan mendapat rekomendasi DPP itu sebuah pembuktian bahwa sosok pak Taufan Pawe adalah sosok seorang pemimpin yang berkarakter dan sangat pantas memimpin Golkar Sulsel," tegasnya.

 

Soal SK kepengurusan DPD I Golkar Sulsel periode 2020-2025, anggota DPRD Sulsel dua periode ini mengatakan SK tersebut tak lama lagi keluar. Untuk itu, ia meyakini, jika SK itu terbit, riak-riak Golkar Sulsel meredup dengan sendirinya.

Baca Juga : Plt Gubernur Sulsel Puji Inovasi BTT Wali Kota Parepare

"Menurut informasi yang saya dengar dalam waktu dekat ini (SK kepengurusan). Partai Golkar adalah partai yang sudah teruji dan dinamika nya sangat tinggi tetapi begitu keputusan DPP keluar semua akan patuh dan mengikutinya," pungkasnya.

Sponsored by MGID

Sebelumnya, Ketua Fraksi Partai Golkar di DPRD Sulsel, Andi Hatta Marakarma optimis polemik yang terjadi di Golkar Sulsel segera berakhir. Ia meyakini, kepengurusan DPD I Partai Golkar Sulsel untuk periode 2020-2025 segera diterbitkan DPP. Apalagi Ketua Golkar Sulsel terpilih Taufan Pawe baru saja menemui Ketua Umum DPP Airlangga Hartarto.

Mantan Ketua DPD II Golkar Luwu Timur ini meminta seluruh kader Golkar untuk menyudahi perbedaan pendapat. Ia menjamin, jika Taufan Pawe memiliki niatan besar dan mampu membesarkan Partai Golkar Sulsel. Apalagi Wali Kota Parepare dua periode itu merupakan kader lama Golkar yang disegani karena prestasi dan etikanya.    

Baca Juga : Tak Pernah Ambil Gaji Sepeser pun, Taufan Pawe Peruntukkan untuk Urusan Agama

"Saya kenal dan pernah bersama Pak TP (Taufan Pawe) sebagai ketua DPD II Partai Golkar, beliau di Parepare saya di Lutim. Insha Allah beliau mampu membesarkan Partai Golkar Sulsel karena beliau pemimpin yang punya prinsip dan punya etika," kata Opu Hatta, sapaan akrabnya, Senin, 2 November 2020.

Mantan Bupati Luwu Timur dua periode ini menjelaskan, kader Golkar yang memiliki loyalitas tinggi pasti menginginkan Partai Golkar bangkit seperti dulu. Memiliki sauara terbesar di Sulsel dan mampu menerjemahkan keinginan masyarakat. Untuk itu, dirinya mengajakseluruh kader untuk mendukung Taufan Pawe yang memiliki ambisi besar menjadikan Goklar Sulsel tuan rumah di Sulsel.

"Kader-kader yang berkelompok saat ini, saya percaya karena mereka mencintai Partai Golkar. Dengan dialog semua masalah dan kesalahpahaman akan selesai. Kader partai yang setia pasti menginginkan Partai Golkar bangkit dan tetap menjadi tuan rumah di Sulsel bahkan diseluruh negara tercinta RI," pungkasnya.

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Hasrul Nawir
#DPD I Golkar Sulsel #taufan pawe