Rabu, 04 November 2020 14:57
Pilkada Luwu Utara

Indah-Suaib Sudah Datangi 340 Titik

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Indah-Suaib Sudah Datangi 340 Titik

Antusiasme masyarakat kepada Indah-Suaib saat ini diklaim lebih tinggi ketimbang dibanding pilkada sebelumnya.

LUWU UTARA - Per hari ini, pasangan calon bupati dan wakil bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani-Suaib Mansur telah menghadiri kampanye serta undangan warga di 342 titik se-Kabupaten Luwu Utara.

“Dari 173 desa dan kelurahan, hampir semuanya sudah didatangi langsung oleh Ibu Indah dan Pak Suiab, dan tanpa diwakili tim sukses,” kata Master Campaign Indah-Suaib, Irawan Thamsi, Rabu (4/11/2020).

Jika dibandingkan dengan jumlah desa dan keluharan se-Luwu Utara, kata Irawan, titik yang telah didatangi kandidatnya memang lebih banyak. “Hal itu dikarenakan ada yang didatangi sampai lebih dari sekali.”

Baca Juga : Punya Jaringan Luas, Eks Kades Dandang Yakin Andi Rahim Mampu Bangun Lutra

“Salah satu contohnya di Kelurahan Salassa, sudah kelima kalinya kandidat hadir disana,” kata dia.

Penyebabnya, menurut Irawan, dalam suatu desa atau kelurahan yang terdiri dari banyak dusun atau komunitas, masing-masing seringkali mengundang dan melaksanakan pertemuan dengan kandidat secara khusus di wilayah mereka.

Irawan menilai, antusiasme masyarakat kepada Indah-Suaib saat ini lebih tinggi ketimbang kala ia mendampingi Indah yang berpasangan dengan Tahar Rum pada pemilukada 2015 silam.

Baca Juga : Tokoh Masyarakat Sabbang Ungkap Kesederhanaan Andi Rahim

“Saya perhatikan, sekarang ini semakin meningkat. Saat Ibu (Indah) berpasangan dengan Pak Suaib, antuasiasme masyarakat lebih tinggi,” kata dia.

Yang paling antusias mendukung pasangan berakronim BISA ini, ungkap Irawan, adalah kalangan ibu-ibu dan anak-anak muda milenial.

“Dua segmen inilah yang memenuhi ruang pertemuan dan paling sering mengundang kandidat kita,” bebernya.

Baca Juga : Rekap KPU Luwu Utara: Indah-Suaib Peraih Suara Terbanyak

Menurut mantan sekretaris Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Luwu Utara ini, antusiasme itu menjadi bukti kecintaan masyarakat dan dukungan masyarakat terhadap Indah dan Suaib.

“Ini sekaligus gambaran kemenangan pasangan calon nomor urut 2,” tutupnya.

#Pilkada Luwu Utara