Selasa, 20 Oktober 2020 16:18

DPRD Makassar Terima Kunker DPRD Klungkung dan Wakatobi

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
DPRD Makassar Terima Kunker DPRD Klungkung dan Wakatobi

Kunjungan ini untuk saling bertukar informasi mengenai langkah-langkar legislatif DPRD Makassar dalam mengawasi penggunaan anggaran pemerintah kota perihal penanganan pandemi Covid-19.

MAKASSAR - DPRD Kota Makassar menerima kunjungan kerja dari DPRD Klungkung dan DPRD Wakatobi, Selasa (20/10/2020).

Kunjungan legislatif dari dua daerah tersebut diterima langsung Anggota Komisi C DPRD Makassar, H. Muchlis Misbah didampingi Anggota Komisi A DPRD Makassar, Aswar ST, dan Anggota Komisi B DPRD Makassar, Andi Astiah.

Dalam penerimaan tamu dari dua daerah tersebut, DPRD Kota Makassar tetap melaksanakan protokoler Covid-19 dengan menerima secara bergantian di ruang Badan Anggaran.

Baca Juga : Erik Horas Berpotensi Kembali ke Kursi Pimpinan DPRD Makassar

“Kita ingin sharing pendapat tentang pengawasan legislatif Makassar tentang penggunaan anggaran oleh pemerintah kota terkait penanganan Covid-19,” jelas Ketua DPRD Klungkung, Anak Agung Gede Anom.

Menjawab hal tersebut, Aswar mengatakan bahwa dalam pengawasan penggunaan anggaran penanganan Covid 19, DPRD Makassar sangat menegasi keterbukaan pemerintah kota. Hal tersebut dilihat dengan ditolaknya rencana Anggaran Perubahan APBD 2020 yang diminta oleh pemerintah kota. Menurutnya, semua fraksi menganggap belum jelasnya laporan anggaran-anggaran yang dikeluarkan oleh pemerintah dalam penanganan Covid-19.

Di waktu yang berbeda, salah satu Anggota DPRD Wakatobi menanyakan terkait bagaimana kerjasama DPRD Makassar bersama Pemerintah Kota Makassar dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah .

Baca Juga : Eric Horas Pimpin Rapat Monev Komisi B DPRD Makassar Triwulan I

Menjawab hal tersebut Muchlis Misbah menjelaskan bahwa dalam peningkatan PAD Kota Makassar, pemerintah didukung legislatif membentuk Laskar Peduli Pajak, yang bertugas mengawasi transaksi restoran, hotel dan tempat hiburan malam.

“Dengan adanya laskar pajak, tidak ada lagi pihak pengusaha bisa memainkan transaksi tiap harinya sehingga pajak daerah bisa signifikan ikut meningkat,” jelasnya.

Akhir kunjungan, tamu dari dua daerah tersebut melakukan sesi foto dan saling tukar cenderamata sebagai pertanggung jawaban kunjungan.

#dprd makassar