Rabu, 04 November 2020 07:01
Pilkada Luwu Utara

Warga "Lorong PKB" Siap Menangkan Pasangan BISA

Mulyadi Abdillah
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Warga "Lorong PKB" Siap Menangkan Pasangan BISA

Indah Putri Indriani dinilai telah terbukti membangun daerah Luwu Utara, khususnya wilayah Rongkong dan Seko.

LUWU UTARA - Pasca ratusan komunitas menyatakan dukungan kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani-Suaib Mansur, kini giliran warga di Dusun Sambua,  Kelurahan Salassa, Kecamatan Baebunta yang turut berkomitmen memenangkan paslon nomor urut 2 itu.

Hal itu disampaikan puluhan warga di dusun yang dikerap disebut ‘Lorong PKB’ tersebut, saat bersilaturahim dengan Suaib Mansur pada Selasa malam (3/11/2020). Sejumlah tokoh masyarakat turut hadir, diantaranya Azhal Arifin dan S Palulungan.

“BISA, BISA. Menang, menang,” teriak para warga saat ditanyai Azhal Arifin soal dukungan mereka di pilkada 9 Desember mendatang. BISA adalah akronim dari pasangan "Bersama Indah-Suaib" di Pilkada Luwu Utara

Baca Juga : Punya Jaringan Luas, Eks Kades Dandang Yakin Andi Rahim Mampu Bangun Lutra

Menurut penilain tokoh sepuh Salassa-Rongkong, S Palulungan, Indah Putri Indriani telah terbukti membangun daerah, khususnya wilayah Rongkong dan Seko.

“Kita ini mau memilih ayah dan ibu kita di Luwu Utara. Yang di depan ini terbukti pembangunannya,” kata Palulungan sambil menunjuk ke arah Suaib Mansur.

“Jalan ke Rongkong sampai melewati Tabembeng. Listrik sudah masuk ke Rongkong. Di Seko, Ibu Indah sudah meresmikan tower (jaringan) mini, kita sudah bisa bicara sampai ke Belanda,” ujar mantan sekretaris camat Rongkong pada akhir 90-an ini.

Baca Juga : Tokoh Masyarakat Sabbang Ungkap Kesederhanaan Andi Rahim

Soal anggaran dari pemerintah provinsi dan pusat yang turut digunakan untuk membiayai pembangunan itu, Palulungan berpendapat, tanpa peran penting bupati, tidak akan terkucur dengan serta merta.

“Ada yang bilang ke saya, kan dananya pusat dan provinsi yang punya. Saya bilang sama halnya kalau mau masuk rumahnya orang, apakah kita masuk tanpa mengetuk terlebih dahulu? Begitu pula dengan pusat dan provinsi, pasti bertanya dulu ke bupati.” ungkapnya.

Palulungan meyakini, pasangan calon bernomor urut 2, Indah - Suaib akan menjadi pemenang dalam pemilihan bupati nanti.

Baca Juga : Rekap KPU Luwu Utara: Indah-Suaib Peraih Suara Terbanyak

“Dalam keyakinan saya, nomor 2 ini akan menang. Ibu Indah harus tetap jalan”, pungkasnya.

#Pilkada Luwu Utara