Rabu, 04 November 2020 12:04
Pilkada Luwu Utara

Puji Pemerintahan IDP, Pendeta Salulemo: Semua Hidup Damai di Tengah Perbedaan

Mulyadi Abdillah
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Puji Pemerintahan IDP, Pendeta Salulemo: Semua Hidup Damai di Tengah Perbedaan

Hidup damai, rukun, dan tentram di tengah perbedaan menjadi alasan yang paling mendasar untuk mendukung kembali Indah di Pilkada Luwu Utara.

LUWU UTARA - Mewujudkan keharmonisan di tengah masyarakat, sudah menjadi komitmen Indah Putri Indriani (IDP) sejak dirinya menahkodai Luwu Utara. Hidup damai dan tentram, dirasakan semua kalangan, suku dan agama.

Kabupaten Luwu Utara adalah daerah terluas di Sulawesi Selatan, masyarakatnya sangat majemuk. Semua suku, ras, agama, dan budaya ada di sana, sehingga tak salah jika Luwu Utara dijuluki Indonesia mini. Hebatnya meski hidup di tengah perbedaan, masyarakatnya rukun, dan damai.

"Kami belum pernah merasakan hidup sedamai ini, rukun, tentram. Semua hidup berdampingan di tengah perbedaan," kata Pendeta Desa Salulemo, Daniel Sumbong, Selasa (3/11/2020) malam.

Baca Juga : Punya Jaringan Luas, Eks Kades Dandang Yakin Andi Rahim Mampu Bangun Lutra

Kondisi itu, lanjut Pendeta Daniel mampu diwujudkan Indah Putri Indriani selama menjabat sebagai Bupati Luwu Utara. Sehingga hal itu menjadi alasan yang paling mendasar baginya, untuk mendukung kembali Indah di Pilkada Luwu Utara.

"Karena kita sudah rasakan. Pembangunan di era kepemimpinan ibu Indah juga sangat dirasakan masyarakat, dan itu sangat perlu untuk dilanjutkan. Banyak alasan kita untuk itu," pungkasnya.

"Tapi yang paling penting itu adalah rasa aman, tentram. Karena itu membuat kita bisa dengan tenang keluar rumah mencari rezeki, silaturahmi dengan siapapun," tutup Daniel.

Baca Juga : Tokoh Masyarakat Sabbang Ungkap Kesederhanaan Andi Rahim

Malam kemarin, calon Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani menghadiri undangan silaturahmi, dengan masyarakat Dusun Padang Kalamban, Desa Salulemo.

Di sana Indah juga menyampaikan visi misi pasangan BISA, diantaranya adalah bagaimana terus menjaga Harmonis masyarakat Luwu Utara. "Sebenarnya kebutuhan yang paling utama kita itu bukan
sandang, pangan dan apapan. Tapi keharmonisan, rasa aman. Karena biar luas kebunta, luas sawahta, besar rumahta tapi kalau rasa aman itu tidak ada, tidak bisa juga masyarakat beraktifitas," ungkap Indah.

"Kalau rasa aman itu ada, masyarakat mau ke kebun nyaman, ke sawah nyaman, ke pasar belanja atau jualan nyaman. Kemana mana nyaman, masyarakat kita enak cari rejeki. Kalau tidak aman, keluar rumah saja takut, tidak ada yang jadi. Mari kita terus lanjutkan keharminisan ini," tutup Indah.

#Pilkada Luwu Utara