Selasa, 03 November 2020 22:45

Rapat Monev Triwulan III Tahun 2020, Ini Pesan Wabup Bantaeng

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Bantaeng menggelar Rapat Monitoring dan Evaluasi Triwulan III Tahun Anggaran 2020, di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng, Selasa (3/11/2020).
Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Bantaeng menggelar Rapat Monitoring dan Evaluasi Triwulan III Tahun Anggaran 2020, di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng, Selasa (3/11/2020).

"Kegiatan yang dianggap tidak bisa dilaksanakan, sebaiknya diatur ulang dan dilaksanakan pada anggaran berikutnya. Diharapkan agar rapat ini dapat berjalan sesuai harapan sehingga tujuan yang ingin dicapai sejauh mana tingkat pencapaian pembangunan dapat terwujud," ujar Wakil Bupati Bantaeng, Sahabuddin.

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Bantaeng menggelar Rapat Monitoring dan Evaluasi Triwulan III Tahun Anggaran 2020, di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng, Selasa (3/11/2020).

Hal itu dalam rangka mengevaluasi realisasi pencapaian target kinerja penyerapan dana dan kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan tahun 2020.

Kepala Bidang Perencanaan, Pengendalian Evaluasi Pembangunan Daerah Bappeda, Indra Wahyudi melaporkan bahwa sampai dengan keadaan September 2020 realisasi pencapaian Fisik untuk Persentase Realisasi APBD Kabupaten Bantaeng baru mencapai 62,28%. Dana Alokasi Khusus (DAK) 48,93%. Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) 81,42%.

Baca Juga : Bupati Bantaeng Lantik Puluhan Pejabat Baru

"Dari pencapaian masing-masing sumber dana tersebut secara umum rata-rata pencapaiannya sudah mencapai target 64% pada periode Triwulan III Tahun 2020, dengan asumsi-asumsi hambatan dipengaruhi oleh sebagian besar Kegiatan Teknis administrasi kegiatan," katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Bantaeng, Sahabuddin yang membuka kegiatan Monev secara resmi, mengapresiasi jajaran Bappeda atas upaya maksimal sehingga kegiatan ini dapat terlaksana.

"Kegiatan yang dianggap tidak bisa dilaksanakan, sebaiknya diatur ulang dan dilaksanakan pada anggaran berikutnya. Diharapkan agar rapat ini dapat berjalan sesuai harapan sehingga tujuan yang ingin dicapai sejauh mana tingkat pencapaian pembangunan dapat terwujud," ujar Wabup.

Baca Juga : Jelang Akhir Masa Jabatan, Ilham Azikin: Jaga Kebersamaan

Pada kesempatan itu, dilakukan pula penyerahan penghargaan kepada 4 instansi yakni Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Dinas Pengendalian Penduduk dan Catatan Sipil, RSUD Prof. Anwar Makkatutu, dan Sekretariat Daerah.

Turut hadir pada kegiatan itu antara lain Kepala Bappeda, Muh. Dimiati Nongpa, Inspektur Daerah, Rivai Nur, serta para Kepala SKPD dan para Kasubag Program SKPD yang hadir secara virtual melalui zoom meeting.

Penulis : Irmawati Azis
#pemkab bantaeng