Senin, 02 November 2020 17:02

Pengguna Honda PCX150 Tampil dengan Gaya Luxury dalam PCX Luxurious Ride

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pengguna Honda PCX150 Tampil dengan Gaya Luxury dalam PCX Luxurious Ride

Turut bergabung sejumlah 20 riders yang terdiri dari konsumen dan berbagai komunitas Honda PCX150 seperti PCX Community, Honda PACX Indonesia (HPCI) Makassar, HPCI Maros-Pangkep (MaPan), dan PCX Owner Makassar.

RAKYATKU.COM – Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon menggelar kegiatan bertajuk “PCX Luxurious Ride 2020” pada Sabtu (31/10/2020).

Kegiatan ini adalah ajang kebersamaan sekaligus bentuk apresiasi Asmo Sulsel kepada konsumen dan komunitas pecinta sepeda motor Honda PCX150.

Ajang PCX Luxurious Ride merupakan aktivitas fun city rolling yang dikemas menarik di mana seluruh peserta bergaya luxury, dengan menggunakan dresscode Exclusive Convoy.

Baca Juga : AHM Luncurkan Produk Baru Honda CRF250L di IIMS 2023

Turut bergabung sejumlah 20 riders yang terdiri dari konsumen dan berbagai komunitas Honda PCX150 seperti PCX Community, Honda PACX Indonesia (HPCI) Makassar, HPCI Maros-Pangkep (MaPan), dan PCX Owner Makassar.

Kegiatan diawali dengan registrasi peserta di halaman kantor main dealer Astra Motor Sulsel Jl Sultan Alauddin nomor 57, pengguna PCX150 melakukan registrasi dan dilanjutkan dengan briefing bersama tim safety riding Asmo Sulsel untuk mengingakan kembali edukasi #Cari_Aman saat naik motor seperti menggunakan peralatan riding yang baik dan benar serta menggunakan masker untuk menghindari penularan virus Covid-19.

Selanjutnya, rombongan pengguna PCX150 melakukan fun city rolling dengan rute berkeliling kota Makassar.

Baca Juga : Selamat, Andi Gilang Berhasil Cetak Sejarah Sebagai Pebalap Indonesia Pertama Yang Meraih Gelar Juara ARRC Kelas Supersport 600

Kegiatan city rolling diisi dengan penyerahan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa uang tunai kepada salah satu UMKM terdampak Covid-19 yaitu “Kopi Therapy” di pantai Losari.

Setelah itu, rombongan melanjutkan perjalanan dan finis di café “Kopi Batas” untuk dinner bersama sekaligus silaturahmi antar peserta. Di kesempatan itu pula dilakukan sesi photo session dengan gaya Exclusive Convoy.

PIC Safety Riding and Community Astra Motor Sulsel Habib Permadi mengatakan pada kegiatan ini selain gathering dan touring, peserta diajak untuk peduli akan lingkungan sekitar dengan melakukan kegiatan CSR.

Baca Juga : Pebalap Honda Dominasi Podium ARRC Thailand

Selain itu, moment ini juga dijadikan ajang untuk mempersatukan kembali semangat komunitas karena sudah lama tidak melakukan kopda atau touring karena adanya pandemi.

“Kegiatan ini menjadi pembuktian bahwa komunitas motor pada masa pandemi ini juga harus tetap bisa melakukan kegiatan yang positif dengan event yang dikemas secara menarik, yaitu city rolling dengan gaya eksklusif. Peserta sangat antusias mengikuti acara ini, dimana beberapa peserta menggunakan perlengkapan riding gear lengkap dengan gaya luxury yang mencerminkan motor PCX, yang elegan dan stylish," ujar Habib.

Baca Juga : AHM Bersiap Umumkan Roadmap Sepeda Motor Listrik untuk Netralisasi Karbon Dunia di Indonesia Tahun Ini

Honda PCX150

Honda PCX adalah pionir skutik premium di kelasnya, All New PCX 150 semakin spesial seiring disematkannya fitur baru yakni Rear Disc Brake pada kedua tipenya.

Fitur baru full digital panel meter yang menghadirkan multi informasi dalam satu panel dan Smart Key System baru terintegrasi dengan alarm dan Answer Back membuat All New Honda PCX 150 hadir semakin canggih.

Baca Juga : Tujuh Kiat Aman Bonceng Anak Naik Motor

Honda PCX hadir semakin mewah dengan lampu LED di semua sistem pencahayaan. Model ini juga dilengkapi dengan Enhanced Smart Power (eSP) teknologi minim gesekan dan efisiensi pendinginan mesin, serta transmisi yang menghadirkan performa mesin terbaik.

Untuk menunjang kenyamanan, model ini telah dilengkapi DC socket untuk power charger yang disematkan di konsol box sisi depan, sistem pengereman combi brake hidrolis dengan 3 piston caliper untuk tipe CBS yang memberikan kestabilan saat pengereman dan lampu hazard sebagai pelopor diaplikasikannya pada sepeda motor di Indonesia.

Skutik premium Honda ini dipasarkan dengan harga on the road (OTR) Makassar Rp30.720.000 untuk tipe CBS dan Rp33.730.000 untuk tipe ABS, dan Rp44.000.000 untuk PCX Hybrid.

Penulis : Lisa Emilda
#Astra Honda Motor