Senin, 02 November 2020 16:56

Selamat! Kasubbag Humas Polres Barru Naik Pangkat

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Upacara Korps Raport kenaikan pangkat pengabdian personil Polres Barru, di halaman Mako Polres Barru, Senin (2/11/2020).
Upacara Korps Raport kenaikan pangkat pengabdian personil Polres Barru, di halaman Mako Polres Barru, Senin (2/11/2020).

Mereka adalah, Ipda Yuddin Bamin Polsek Soppeng Riaja dan Kompol Sainuddin, Kasubbag Humas Polres Barru.

RAKYATKU.COM, BARRU - Kapolres Barru, AKBP Liliek Tribhawono Iryanto, memimpin upacara Korps Raport kenaikan pangkat pengabdian personil Polres Barru, di halaman Mako Polres Barru, Senin (2/11/2020).

Pada upacara Korps Raport kenaikan pangkat pengabdian kali ini diberikan pada dua orang personel. Keduanya berhasil mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari Ajun Inspektur Polisi Satu (Aiptu) ke Inspektur Polisi Dua (Ipda) dan Ajun Komisaris Polisi (AKP) ke Komisaris Polisi (Kompol).

Mereka adalah, Ipda Yuddin Bamin Polsek Soppeng Riaja dan Kompol Sainuddin, Kasubbag Humas Polres Barru.

Baca Juga : Operasi Keselamatan Pallawa 2024 Dimulai, Bupati Barru Pimpin Apel Gelar Pasukan

Dalam amanatnya, Kapolres Barru mengatakan bahwa kenaikan pangkat pengabdian bukanlah semata-mata suatu hak saja. Akan tetapi, juga sebagai penghargaan dari institusi Polri bagi yang memenuhi syarat kepada personel yang akan mengakhiri masa dinas.

"Oleh karena itu, tempatkanlah diri dan hargailah diri anda sebagai anggota Polri sesuai dengan jenjang kepangkatan yang ada di pundak karena itu merupakan sebagai sebuah cermin kualitas dan pribadi masing-masing,” terang AKBP Liliek.

“Selamat atas kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi beserta keluarga yang senantiasa mendampingi dalam pelaksanaan tugas sehingga dapat meraih prestasi yang menjadi kebanggaan bersama," tutupnya.

Baca Juga : Polres Barru Tangkap 5 Pelaku Komplotan Pencuri Ternak, 1 Masih Diburu

Upacara kenaikan Korps Raport ini dihadiri oleh Wakapolres Barru Kompol Eddy Sumantri, Kabag, Kasat, Perwira, dengan peserta upacara terdiri dari personel gabungan satuan fungsi dengan mempedomani ketentuan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Selain memberikan ucapan selamat kepada personel yang naik pangkat setingkat lebih tinggi, tak lupa Kapolres Barru menekankan kepada personelnya agar tetap menjunjung tinggi netralitas Polri selama masa Pilkada Barru 2020.

Penulis : Achmad Afandy
#Polres Barru