Minggu, 01 November 2020 18:44
Pilkada Luwu Utara

Indah Bawa Kabar Baik di Limbong Wara

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Indah Bawa Kabar Baik di Limbong Wara

Pembangunan fisik tanggul permanen sungai rongkong akan dibangun pada bulan Februari tahun depan.

LUWU UTARA - Indah Putri Indriani menyampaikan kabar baik kepada warga

Desa Limbong Wara terkait penanganan banjir yang kerap melanda di wilayah itu.

Hal ini disampaikan saat mmenghadiri undangan silaturahmi masyarakat Desa Limbong Wara, Kecamatan Malangke Barat, pada Minggu (1/11/2020).

Baca Juga : Punya Jaringan Luas, Eks Kades Dandang Yakin Andi Rahim Mampu Bangun Lutra

Calon incumbent ini menyampaikan jika berbagai upaya kini dilakukan pemerintah, untuk mengatasi banjir. Nulai dari pembangunan tanggul permanen, normalisasi sungai hingga pembangunan bendungan Sungai Rongkong.

Khusus pembangunan bendungan Sungai Rongkong, pemerintah daearh Luwu Utara sudah mendapat kepastian dari Kementerian PUPR.

"Saya mau sampaikan kabar gembira, beberapa waktu yang lalu, saya dihubungi oleh bagian perencanan bendungan di Kementerian PUPR. Saya diinformasikan bahkan meminta saya ke Jakarta, ada pertemuan untuk persiapan pembangunan bendungan. Ada empat bendungan besar yang akan dibangun di Indonesia, salah satunya bendungan Sungai Rongkong," ungkap Indah, disambut tepuk tangan warga setempat.

Baca Juga : Tokoh Masyarakat Sabbang Ungkap Kesederhanaan Andi Rahim

Bendungan Sungai Rongkong selalu diupayakan, sejak berdirinya Luwu Utara. Namun baru kali ini pemerintah merealisasikan pembangunan bendungan itu.

"Makanya lobi dan hubungan harmonis antara pemerintah daerah, provinsi sampai kepusat sangat penting. Karena itu program kementerian itu tidak datang dengan sendirinya, kepala daerahnya harus pandai melobi. Sama halnya bendungan Rongkong ini," tutur Indah.

Bupati perempuan pertama di Sulsel itu menambahkan, pembangunan tanggul permanen sungai rongkong tahun depan fisiknya akan dibangun. Begitupun dengan normalisasi sungai, ada tiga sungai yang akan dilakukan normalisasi, Sungai Rongkong, Radda, dan Sungai Masamba. Bendungan Sungai Rongkong, dan normalisasi sugai sebagai upaya pemerintah untuk mengatasi banjir yang disebabkan air sungai meluap dan menggenangi pemukiman warga.

Baca Juga : Rekap KPU Luwu Utara: Indah-Suaib Peraih Suara Terbanyak

"Februari tahun depan pembangunan tanggul permanen dikerjakan dan normalisasi sungai rongkong, Masamba dan Radda. Khusus utuk pembangunan bendungan rongkong, fisiknya direncanakan tahun 2024-2027," beber Indah.

"Bagusnya itu calon kepala daerah sampaikan hal-hal menyenangkan kepada masyarakat. Bukan justru membuat telinga masyarakat dipenuhi dengan kalimat kebencian, mencela bahkan sampai membuat masyarakat ketakutan. Lihat programnya, lihat apa yang dia kerja karena kalau terpilih nanti yang ditagih itu programnya, bukan cerita jeleknya," tutup Indah.

#Pilkada Luwu Utara