Sabtu, 31 Oktober 2020 21:22

Tokoh Agama hingga Masyarakat Doakan Anir-Lutfi Jelang Debat Perdana

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Tokoh agama Desa Tala, Zainal S
Tokoh agama Desa Tala, Zainal S

Tokoh agama Desa Tala, Zainal S mendoakan kelancaran debat perdana paslon Anir-Lutfi dengan tagline Pangkep Sejahtera ini.

RAKYATKU.COM, PANGKEP - Pasangan Andi Nirawati-Lutfi Hanafi (Anir-Lutfi) dijagokan banyak tokoh masyarakat unggul pada debat kandidat perdana Pilkada Pangkep, Minggu (1/11/2020).

Tokoh masyarakat Desa Tala Kecamatan Ma'rang, Pangkep, Hasanuddin Muin meyakini, Anir akan menyelesaikan debat kandidat dengan baik. Apalagi dirinya sudah paham betul, karakter dan kemampuan satu-satunya cabup perempuan itu dalam debat.

"Segala teknik, pengetahuan, menajemen kepemimpinan, beliau sudah banyak pengalaman dan saya kira pasti sudah siap. Terpenting mari kita doakan bersama agar berjalan lancar," ucapnya, meyakini.

Baca Juga : Lutfi Hanafi Ajak Bupati Pangkep Foto Bareng Usai Nyoblos di TPS

Pria yang memiliki usaha tambak ini mengaku tertarik menjadi bagian dari Anir-Lutfi, dikarenakan program yang ditawarkan.

"Saya seorang wiraswasta perikanan khususnya pertambakan. Program ini cocok sekali dengan rencana Anir-Lutfi mendirikan KIPA. Pangkep ini kan wilayah tiga dimensi, pegunungan, persawahan dan kelautan (perikanan-tambak). Potensi dari kelautan rumput laut, bandeng itu usaha terbesar dan memiliki khas dalam rasa. Dan pada waktu tertentu hasil panen melimpah. Ketika ada KIPA maka ditampung dan diproses-diolah menjadi bahan jadi bukan hasil mentah saja, artinya ada nilai tambah," jelas Hasanuddin.

Sebagai pendukung palson nomor urut 4, dirinya dan tim telah melakukan doa bersama untuk kelancaran debat perdana Anir-Lutfi.

Baca Juga : Besok Pencoblosan, Anir-Lutfi ke Pemilih: Awali dengan Basmalah

"Saya dan tim telah memanjatkan doa kepada cabup dan cawabup kami. Tentu kami berharap Anir dan Lutfi mampu dengan baik menjabarkan program prioritas dan menjawab pertanyaan-pertanyaan dengan baik," urainya.

Melalui KIPA kata dia, pasti akan ada

banyak lapangan kerja baru. Selain itu, Kepulauan Pangkep yang mencapai 117 pulau dengan empat Kecamatan, lanjut dia akan sangat berpotensi dan tepat sekali disentuh program Anir-Lutfi.

Baca Juga : Kawal Pemungutan Suara, Anir-Lutfi Siapkan 2.100 Saksi di Semua TPS

"Ditetapkan sebagai Kabupaten termiskin, semoga dengan program prioritasnya bisa merubah dan mengangkat derajat masyarakat Pangkep," sambungnya.

Tokoh agama Desa Tala, Zainal S mendoakan kelancaran debat perdana paslon Anir-Lutfi dengan tagline Pangkep Sejahtera ini.

Kata Zainal, dia dan beberapa tokoh agama di Desa Tala melihat program prioritas dan program unggulan Anir-Lutfi, menunjukkan keberpihakan kepada para tokoh agama. Hal itulah yang melatarbelakangi dirinya mendukung paslon nomor urut 4 tersebut.

Baca Juga : Segini Kekayaan Andi Nirawati-Lutfi Hanafi

"Melihat program prioritas yang ditawarkan Anir-Lutfi dalam hal insentif bagi imam masjid, guru mengaji, pemandi jenazah dan kaum dhuafa. Saya kira ini menarik sekali sehingga saya memilih mendukungnya. Kami juga berjuang untuk menggalang dukungan dari para jamaah masjid. Dari program unggulan ini kami merasa terpanggil," kata Zainal yang sehari-hari sebagai pembantu imam Masjid Jami Nurul Jihad ini.

Hingga kini, dirinya terus menggalang dukungan dan diakuinya relawannya telah mencapai ratusan orang.

"Alhamdulillah kami terus menggalang dukungan, kira-kira sudah ratusan relawan. Apalagi ada debat besok, kami berdoa agar diberi kelancaran, kesehatan sehingga bisa menjadi memaparkan program prioritasnya dan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat," ujar Zainal.

Baca Juga : MYL-SS Absen, Anir-Lutfi Hadir di Acara Zikir dan Doa Bersama Polres Pangkep

Dia juga berharap ketika kelak Anir-Lutfi terpilih menjadi bupati dan wakil bupati, dapat membawa Pangkep menjadi kabupaten yang religius.

#anir-lutfi #pilkada pangkep 2020