Sabtu, 31 Oktober 2020 14:03

Anis Matta dan Fahri Hamzah Kompak Puji Menantu Jokowi

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Anis Matta dan Fahri Hamzah Kompak Puji Menantu Jokowi

Anis Matta menilai Bobby Nasution sosok yang berpikir jauh ke depan.

RAKYATKU.COM - Hanya berstatus partai pendukung, Partai Gelora ikut all out di Pilkada Medan. Mereka berusaha memenangkan pasangan Bobby Nasution-Aulia Rachman.

Bobby Nasution adalah menantu Presiden RI, Joko Widodo. Suami dari Kahiyang Ayu, putri Jokowi.

Ketua Umum Partai Gelora dan Wakil Ketua Umum Fahri Hamzah sampai turun langsung ke Medan. Keduanya ikut mengampanyekan pasangan yang diusung PDIP, Gerindra, Golkar, NasDem, PPP, PAN, Hanura, dan PSI tersebut.

Baca Juga : Anis Matta Gelorakan Cinta Ribuan Massa di Parepare, Siap Bawa Indonesia Jadi Superpower Baru

Anis Matta dan Fahri Hamzah banyak memuji Bobby. Menurut Fahri, Medan bakal berubah menjadi setara dengan kota-kota besar di negara lain jika Bobby Nasution memenangkan Pilkada 2020.

"Medan akan jadi kebanggaan baru dengan kepemimpinan Bobby Nasution. Sekarang hentikan konflik dan saatnya membangun Medan," kata mantan wakil ketua DPR RI itu saat bersilaturahmi tokoh dan pengusaha lintas agama di Medan.

Fahri juga menyebut Bobby Nasution memiliki segudang pengalaman yang tak bisa dianggap remeh meski usianya masih tergolong muda.

Baca Juga : Ketum Partai Gelora Anis Matta Puji Kepemimpinan Danny Pomanto Bangun Makassar

"Bobby Nasution merupakan sosok anak muda yang banyak menyerap ilmu di luar dan kini akan diterapkan di Medan. Bobby ingin bersatu menerobos barikade, kemudian memproduksi ide baru," tambah Fahri.

Kelebihan utama Bobby, kata Fahri Hamzah, memiliki akses ke pemerintah pusat. Menurutnya, semua kepala daerah di Indonesia selalu berupaya menjalin hubungan baik dengan pemerintah pusat.

Fahri Hamzah menilai saat ini banyak serangan diarahkan kepada Bobby. Isu nasional pun dibawa-bawa ke Kota Medan. Fahri menegaskan bahwa Bobby tidak terlibat isu di ibu kota.

Baca Juga : Anis Matta Bakal Hadiri Pelantikan Pengurus DPD Partai Gelora Parepare

"Bobby tak terlibat isu di ibu kota. Yang jelas Bobby datang ke Medan dengan tujuan membuat Medan lebih baik," ujarnya.

Sementara Anis Matta menilai Bobby Nasution sosok yang berpikir jauh ke depan. Dia yakin Bobby mampu mengubah Medan menjadi kota internasional.

"Itu tugas Bobby-Aulia, jadikan Medan kota internasional. Tentu harus banyak yang di-upgrade. Infrastruktur jadi fokus, bukan banjirnya yang internasional," urai Anis Matta.

Baca Juga : KTI, Andi Amran Sulaiman Ungguli SYL dan Anis Matta sebagai Kandidat Kuat Cawapres 2024

Pilkada Medan diikuti dua pasangan.Pasangan nomor urut 1, Akhyar Nasution-Salman Alfarisi diusung Partai Demokrat dan PKS.

#pilkada medan #anis matta