Jumat, 30 Oktober 2020 23:02

Anies Kadir Pimpin MKGR, Taufan Pawe: Roem Kono Ciptakan Regenerasi

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Taufan Pawe
Taufan Pawe

"Saya baru tahu 30 persen anggota DPR RI merupakan kader MKGR."

RAKYATKU.COM,JAKARTA - Musyawarah besar (Mubes) IX ormas terbesar Partai Golkar, Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) dibuka Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto di Hotel Ritz-Carlton, Jumat (30/10/2020).

Dalam mubes tersebut, Sekjen DPP MKGR Adies Kadir secara aklamasi melanjutkan kepemimpinan Ketua Umum DPP MKGR Roem Kono untuk periode 2020-2025.

Ketua DPD MKGR Sulsel, Taufan Pawe yang hadir pada mubes tersebut mengatakan, MKGR sangat mengedepankan regenerasi. Hal itu diciptakan oleh Ketua Umum DPP MKGR Roem Kono. Sehingga sejak awal, Adies Kadir dipersiapkan untuk melanjutkan kepemimpinannya di MKGR.

Baca Juga : Depan Airlangga, Taufan Pawe Tegaskan Golkar Sulsel All Out Menangkan Prabowo-Gibran

"Ini bukti regenerasi yang diciptakan Roem Kono. Adies merupakan aset Partai Golkar. Beliau adalah ketua Komisi III DPR, disamping pengurus DPP, beliau unsur wakil ketua DPP. Beliau juga ketua Mahkamah Partai Golkar. Jadi bisa saya katakan, cukup paripurna eksitensi dan kapasitas beliau untuk memimpin MKGR," jelas wali kota Parepare ini.

Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini juga mengapresiasi Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto yang terus memberikan ruang dan kesempatan kepada kader MKGR untuk berkontribusi untuk memajukan bangsa dan organisasi.

"Terima kasih kepada Pak Airlangga yang terus memberikan kesempatan kepada kader MKGR. Seperti Pak Roem Kono dipercaya menjadi dubes RI untuk Bosnia. Kami juga optimis kepemimpinan Adies Kadir yang memiliki kapasitas dan memang berada pada posisi yang punya talenta untuk membesarkan MKGR dan berbanding lurus dengan membesarkan Partai Golkar," pungkasnya.

Baca Juga : Sepak Terjang Advokat Taufan Pawe yang Kini Masuk Tim Hukum Prabowo-Gibran

Sementara Airlangga Hartarto mengapresasi kader MKGR yang terus mendukung Partai Golkar dan berkontribusi memenangkan partai berlambang pohon beringin ini.

"Saya baru tahu 30 persen anggota DPR RI merupakan kader MKGR. Untuk itu saya berterima kasih selalu kepada kader MKGR yang selalu mendukung kebijakan Partai Golkar dan pemerintah," kata Airlangga.

Menurut Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini, ormas pendiri Partai Golkar ini sudah tepat berada satu jalan dengan Partai Golkar. Untuk itu ia berharap, kader MKGR menyukseskan dua program andalan Partai Golkar, yakni Golkar Institute dan Yellow Clinic.

Baca Juga : Berprestasi dan Bersih, DPP Golkar Tunjuk Taufan Pawe sebagai Bacalon Gubernur Sulsel

"Golkar Institute bakal dipimpin Pak Ace Hasan. Sementara Yellow Clinic dr Linda. Keduanya ini orang-orang MKGR. Memang kader-kader MKGR ini sangat luar biasa," puji Airlangga.

Airlangga mengungkapkan, Yellow Clinic adalah salah satu bentuk kepedulian Golkar terhadap situasi dunia yang kini sedang mengalami masa sulit yakni menghadapi pandemi Covid-19 yang tak kunjung selesai. Salah satu produk unggulan Yellow Clinic, biaya swab test yang lebih murah dari biasanya.

"Sementara Golkar Institute merupakan sekolah pemerintahan dan kebijakan publik. Kita akan launching Januari 2021. Namun, salah satu pentingnya pembelajarannya adalah stakeholder manajemen. Ini yang diminta seluruh kader termasuk MKGR. Karena stakeholder kunci dari kebijakan publik," jelasnya.

Baca Juga : Taufan Pawe: Stadion GBH Parepare Akan Direnovasi, Ini Prestasi Bersama Suporter PSM

Acara dihadiri Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Aburizal Bakrie, Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono, Menpora Zainudin Amali, Ketua Umum DPP Ormas MKGR Roem Kono dan Sekjen DPP Ormas MKGR Adies Kadir. Hadir pula Sekjen Depinas SOKSI Mukhamad Misbakhun.

Sementara dari pengurus DPP Partai Golkar, yang hadir diantaranya, Sekjen DPP Partai Golkar Lodewijk F Paulus, Bendahara Umum DPP Partai Golkar Dito Ganinduto, para wakil ketua umum di antaranya, Azis Syamsuddin, Kahar Muzakir, dan Nurul Arifin.

 

Penulis : Hasrul Nawir
#MKGR #taufan pawe